Dukung Pemerintah Cetak SDM Unggul dan Berkualitas

oleh
Senen Maryono

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mendukung upaya pemerintah daerah untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Senentang kedepan.

“Kita akan mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, berkualitas dan berdaya saing,” kata Senen Maryono ketika ditemui di Gedung DPRD Sintang, baru-baru ini.

Politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, keberadaan universitas negeri maupun swasta sangat penting dalam mencetak sumber daya manusia atau SDM yang memiliki skill. Upaya peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Sintang melalui universitas negeri maupun swasta dan lainya harus didukung, baik dalam bentuk pendanaan, sarana prasarana dan lainnya.

Menurut Senen Maryono, sebagai bagian dari tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), pihaknya juga mendorong semua lembaga maupun organisasi agar berlomba-lomba melahirkan generasi muda yang handal.

“Kita tentu memberi apresiasi kepada pihak kampus yang terus memberikan kontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia atau SDM di bidang pendidikan, untuk wilayah Kabupaten Sintang khususnya dan Kalbar pada umumnya. Kita ingin kedepannya generasi muda kita mampu bersaing dengan daerah lain,” ujar Senen Maryono.

Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini, juga optimistis kedepan upaya keras dari semua universitas untuk mencetak sumber daya manusia atau SDM berkualitas, menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan pembangunan SDM, sehingga tidak sia-sia jika ditopang dengan upaya peningkatan sarana dan prasarana universitas untuk meningkatkan proses kegiatan akademika universitas.

Guna mewujudkannya, Senen Maryono berharap adanya keterlibatan dari semua pihak, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama ini dapat sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten di erah pemerintaha Bupati Sintang Jarot Winarno, yakni masyarakat cerdas dan sejahtera.  (*)