Dukung Terselenggaranya Festival Kelam Tourism 

oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny beserta tamu undangan lainnya saat meninjau salah satu stand UMKM Festival Kelam Tourism.

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengapresiasi dengan terselenggaranya kembali Festival Kelam Tourism untuk kesekian kalinya. Ronny pun berharap Festival Kelam Tourism tahun ini lebih baik dan meriah dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita kembali menyelenggarakan Festival Kelam Tourism, tentu ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sebagai masyarakat Kabupaten Sintang, semoga saja festival tahun ini berjalan sukses dan tentunya lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Florensius Ronny saat menghadiri pembukaan kegiatan tahunan tersebut, Kamis (8/12/2022).

Ronny juga mengatakan, bahwa Festival Kelam Tourism tahun ini berbagai macam kegiatan perlombaan diselenggarakan oleh panitia penyelenggara. Diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi untuk menyukseskannya.

“Tahun ini diwarnai dengan beragam perlombaan untuk memeriahkan Festival Kelam Tourism ini. Mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama terkait festival ini dapat terwujud,” terang Florensius Ronny.

Tak hanya itu saja, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga memiliki harapan besar dengan diselenggarakannya Festival Kelam Tourism ini, dimana mampu mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini.

“Wisata kita memiliki potensi yang begitu besar, salah satunya Bukit Kelam. Oleh karena itu melalui festival ini dapat mempromosikan wisata  kita ini ke seluruh masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara sehingga dapat dikenal dan memberikan dampak positif untuk kemajuan pariwisata kita,” terang Ronny.

Selain itu, dengan adanya Festival Kelam Tourism ini juga diharapkan Ronny dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena akan banyak pelaku usaha UMKM yang akan memiliki stand untuk berjualan.

“Hasil karya UMKM yang dijual oleh pelaku usaha pada festival kali ini kita inginkan dapat dilihat dan dilirik oleh wisatawan yang hadir untuk mengunjungi pameran Festival Kelam Tourism tahun ini. Dengan begitu pastinya akan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkas politisi muda ini.

Untuk diketahui, Festival Kelam Tourism tahun ini diselenggarakan dari tanggal 8 Desember hingga 17 Desember 2022. Atau selama 10 hari. Berbagai macam kegiatan diselenggarakan, dari perlombaan hingga pameran dan lain sebagainya. (pul)