Dukung Upaya Pemda Sintang Tekan Angka Inflasi

oleh
oleh
Lim Hie Soen, Anggota DPRD Sintang

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Son mengatakan, mendukung penuh berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dalam menekan angka inflasi.

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Sintang masih menjadi atensi Kemendagri terkait inflasi ini. Jadi upaya yang dilakukan Pemda Sintang harus kita dukung penuh untuk menurunkan angka inflasi tersebut,” ujar Lim Hie Soen kepada media ini beberapa waktu lalu.

Dikatakan Lim Hie Soen, bahwa upaya yang telah dilakukan Pemda Sintang selama ini sudah cukup baik, seperti menggelar pasar murah, pasar tani, pemantauan terhadap bahan pokok di pasaran dan lain sebagainya. Tentu semua upaya itu juga harus didukung penuh oleh masyarakat itu sendiri agar dapat berjalan maksimal.

“Apa yang telah diupayakan oleh pemerintah ini tentu sangatlah baik bagi perkembangan masyarakat Kabupaten Sintang. Dari itu harus didukung penuh oleh masyarakat itu sendiri demi kemajuan kita bersama,” terang Lim Hie Soen.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menjelaskan, pihaknya dari DPRD Sintang juga akan mendorong dan membantu sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam menekan angka inflasi di kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini.

“Kita pasti juga akan mendorong terus supaya angka inflasi di Kabupaten Sintang ini semakin turun. Tentunya sesuai dengan tupoksi kita, dengan harapan apa yang menjadi keinginan kita bersama dapat terwujud,” terang Lim Hie Soen.

Terlepas dari itu, diakui Lim Hies Soen, memang saat ini perekonomian masyarakat Bumi Senentang sedikit menurun, hal itu dikarenakan hantam Covid-19 beberapa tahun belakangan, ditambah lagi bencana banjir yang saat ini masih melanda beberapa titik wilayah di Kabupaten Sintang.

“Jadi dengan upaya yang dilakukan Pemda Sintang ini kita juga harapkan bisa kembai memulihkankan ekonomi masyarakat pasca hantaman Covid-19 dan bencana banjir. Kita ketahui bersama bagaimana pandemi Covid-19 ini menguncang perekonomian kita beberapa tahun belakangan dan begitu juga dengan bencana banjir,” Pungkas Lim Hie Soen. (pul)