Dunia Pendidikan di Sintang Masih Menghadapi Kekurangan Tenaga Pengajar

oleh
Kusnadi

SINTANG, KN – Anggota DPRD Kabupaten Sintang Kusnadi mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang telah diambil Pemerintah Daerah dalam rangka pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Sintang.

Tidak dapat dipungkiri, bila dunia pendidikan di Kabupaten ini masih menghadapi kekurangan sarana dan prasana serta kekurangan tenaga pengajar.

Kekurangan itu tentunya tidak dapat dipenuhi secara sekaligus karena keterbatasan anggaran yang dimiliki, namun dilakukan secara bertahap sesuai anggaran yang tersedia.

“Kita sangat mendukung pengembangan dunia pendidikan karena merupakan garda terdepan dan visi misi pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, tentunya pembangunan terus dilakukan secara bertahap seperti lokal kelas, rumah guru dan lainnya,” kata Kusnadi saat di DPRD Sintang beberapa hari yang lalu.

Dikatakan Kusnadi, pembangunan juga harus disesuikan dengan angaran yang ada, karena anggaran terbatas, dan pembangunan tidak hanya dibidang pendidikan, di bidang kesehatan dan lainnya juga perlu dibangun.

“Dengan anggaran yang terbatas ini tentunya pemerintah harus melirik pembangunan yang sifatnya priotitas, untuk dibidang pendidikan di dapil saya itu banyak sekolah yang mengalami kerusakan lokal kelas dan rumah guru, sarana dan prasana juga harus menjadi perhatian pemerintah agar dapat diakomodir dalam pembangunan” ujar Kusnadi.

Politisi PKB itu juga sudah menganggarkan untuk merehab beberapa Sekolah Dasar, ditempat lain saya rasa kawan-kawan dewan juga ada mengangarkan, yang jelas kita sangat memperhatikan bidang pendidikan ini, pungkasnya.

“Kita sangat perlu sekali bantuan pemerintanh karena jika kita berharap dari Aspirasi dewan dananya sangatlah terbatas, dan hanya dapat menjangkau pembangunan yang kecil. (Fr)