Fraksi Gerindra Minta SKPD Transparan Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

oleh
Julian Sahri

SINTANG, KN – Anggota Fraksi Partai Gerindra melalui juru bicaranya, Julian Sahri menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap raperda Kabupaten Sintang tentang pengelolaan keuangan daerah, di Ruang rapat paripurna Gedung DPRD Sintang, Senin (16/11/2020).

Fraksi partai Gerindra DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan terima kasih kepada Pjs Bupati Sintang yang telah menyampaikan raperda tentang pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Sintang tahun anggaran 2020/2021.

“Semoga tugas yang baik ini, antara DPRD Kabupaten Sintang dan Bupati Sintang dapat berjalan dengan baik, berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sintang” harap Julian.

Dijelaskan Julian, fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan pandangan umum fraksi yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

“Disampaikan kepada Bupati Sintang agar SKPD lebih transparan dalam pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Sintang. Sampaikan juga kepada setiap SKPD sebelum pembahasan, dapat dipersiapkan bahan-bahan yang akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Sintang” ujar Julian.

Lanjut Julian, sampaikan juga kepada Bupati Sintang agar penyerapan anggaran harus dipercepat pelaksanaannya, mengingat cuaca di Kabupaten Sintang dan di Kalimantan Barat sangat tidak menentu.

“Penggunaan sistem simral yang tengah kita laksanakan pada saat ini jangan dipaksakan kalau memang tidak mampu dipergunakan” terang Julian.

Disampaikan Julian, fraksi Partai Gerindra berharap semoga Perda yang dihasilkan nantinya memiliki bobot, kualitas, transparansi, yang tinggi di hadapan masyarakat Kabupaten Sintang, terutama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas sehat sejahtera. (Fr)