Harap PLBN Sungai Kelik Tetap Jadi Atensi Pempus

oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny berharap Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik, Kecamatan Hulu, Kabupaten Sintang tetap menjadi atensi Pemerintah Pusat (Pempus).

“Besar harapan kita dari DPRD Kabupaten Sintang agar PLBN Sungai Kelik tetap jadi atensi dari Pempus, sehingga dapat dilakukan kerjasama antara Indonesia dengan Malaysia untuk mewujudkannya,” ujar Ronny saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ronny menilai, tentu tujuannya itu untuk mempercepat proses pembangunan di daerah perbatasan. Terlebih katanya permasalahan infrastruktur jalan. Diakuinya bahwa dana Pemerintah Kabupaten Sintang tidak cukup mampu untuk memperhatikan infrastruktur sampai ke sana, makanya perlu perhatian serius Pempus.

“Dengan terwujudnya PLBN ini, maka juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat di perbatasan. Makanya kita harapkan itu segera terealisasi,” terang Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Saat disinggung kondis infrastruktur di perbatasan demi menopang terwujudnya PLBN Sungai Kelik ini, Ronny mengatakan bahwa kondisinya masih sangat hancur. Dari itu Ronny berharap, apa yang telah diprogramkan Presiden Jokowi pada tahun 2015 lalu terkait jalan paralel perbatasan dapat menjadi perhatian serius.

“Untuk infrastruktur jalan perbatasan saya pikir mungkin berproses. Tapi kalau bicara hari ini, kita tak memungkiri infrastruktur di sana masih sangat hancur. Kita tidak tahu apakah udah ada anggarannya atau belum dari pemerintah pusat,” terang Politisi muda ini.

Namun yang pasti, memalui pesan ini Ronny berharap besar dapat menjadi atensi pemerintah pusat untuk dapat diwujudkan sehingga jalan paralel perbatasan ini dapat segera ditangani.

“Semoga saja secepatnya jalan paralel perbatasan ini kembali dibenahi demi mewujudkan PLBN Sungai Kelik yang sudah lama didambakan masyarakat Kabupaten Sintang. Apa pun itu, kita di daerah ini akan mendukung demi kemajuan bersama,” pungkasnya.(pul)