Harjono: Gunakan Media Sosial Dengan Baik

oleh
Harjono Bejang

SINTANG, KN – Menjelang Pesta Demokrasi yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Harjono Bejang meminta kepada masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial.

“Menjelang Pilbup Sintang, Saya minta kepada masyarakat, tolong gunakan media sosial dengan baik, pikirkan perasaan orang lain, jangan sia-siakan kemajuan teknologi yang ada hanya untuk melakukan atau mengatakan hal yang tak baik,” kata Harjono beberapa waktu yang lalu.

Harjono mengharapkan masyarakat tidak melakukan ujaran kebencian terkait dengan Suku, Agama dan Ras yang akan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah dijaga, terlebih lagi menjelang Pesta Demokrasi di Kabupaten Sintang ini.

“Jika kita berbicara kasar di rumah baik itu dengan orang tua, anak atau dengan sekitar maka akan menimbulkan luka, apalagi jika itu berbicara kasar di media sosial yang ruang lingkupnya lebih besar, maka akan melukai perasaan banyak orang,” ucapnya.

Lanjut Politisi Partai Golongan Karya ini menyampaikan agar masyarakat dapat menjadi pengguna teknologi yang bermanfaat dan bisa menjadi netizen yang baik, yaitu dengan mengacuhkan setiap hal yang diduga akan berakibat pecahnya persatuan dan kesatuan baik antar suku, agama maupun ras.

“Jika mendapatkan postingan yang tidak baik, acuhkan saja, jangan justru diviralkan yang akan membuat kita sama bodohnya dengan orang yang membuat postingan tersebut. Jadikan diri kita sebagai netizen yang baik dengan memposting serta membagikan hal yang baik,” pinta Harjono. (*)