Hikman Sudirman Buka Pembinaan Rohani dan HUT ke-71 Perkauan GKII Daerah Kayan

oleh

SINTANG, KN – Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman membuka acara Pembinaan Rohani dan Perayaan Hari Ulang Tahun Perkauan ke-71 serta Seminar Pasutri Hamba Tuhan GKII Daerah Kayan di GKII Filadelfia Kerapa Sepan, Selasa (21/6/2022).

Dalam sambutannya, Hikman mengatakan Pembinaan Rohani Perkawan GKII Daerah Kayan tahun ini merupakan kegiatan yang berbeda dari kegiatan ditahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini terasa istimewa kita melaksanakan Pembinaan Rohani Perkawan GKII Daerah Kayan karena saat ini, kegiatan yang kita laksanakan ada pada masa transisi setelah kita mengalami bersama masa Pandemi Covid-19 yang sangat menyita banyak perhatian kita bersama,” ujar pria yang akrap di sapa Sudir ini.

Lanjut Sudir,  situasi pandemi yang lalu tentunya memberikan kita banyak pelajaran dan pengalaman. Salah satunya adalah kita diberikan kesempatan untuk merefleksikan kembali kehidupan kita, sejauh mana pola kehidupan kita yang sementara dijalani. Kita diajak untuk melihat lebih jauh, apa yang dilakukan kita sebagai umat yang percaya pada perlindungan dan kuasa Allah.

Secara umum, masih banyak pandangan masyarakat bahwa kaum perempuan merupakan kaum yang sekedar menjadi penolong dan pelengkap dalam kehidupan rumah tangga. Kaum perempuan seringkali diasumsikan sebagai bagian terkemudian dalam banyak hal-hal penting. Sehingga banyak orang yang mengabaikan pentingnya pengalaman dan pembekalan kepada kaum perempuan dalam menjalani kehidupannya.

“Melalui moment kegiatan ini, saya menyampaikan agar kita mulai mengubah cara pikir kita, bahwa kaum perempuan juga harus mendapatkan tempat yang sejajar dalam hak dan kewajibannya,” ujar politisi Dapil Kayan tersebut.

Legislator Demokrat ini sangat mengapresiasi kegiatan Pembinaan Rohani dan Ulang Tahun Perkawan GKII Daerah Kayan tersebut.

“Saya mengapresiasi kehadiran seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir disini. Ini menjadi cermin, bahwa kaum perempuan¬† GKII Daerah Kayan secara khusus, memiliki semangat yang sangat tinggi dalam melayani Tuhan dan mengembangkan Pekabaran Injil di Daerah Kayan,” ujarnya.

Kaum perempuan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Peran kaum perempuan, tentunya juga menjadi pondasi bagi kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Harapan kita selanjutnya, agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih kepada kaum perempuan secara khusus perempuan-perempuan Kemah Injil di Daerah Kayan, sehingga dari kegiatan ini nantinya kaum perempuan dapat menjadi contoh dan teladan sebagai wanita kristen dalam keseharian baik dilingkungan keluarga, gereja, maupun di masyarakat,” harapnya. (Tim)