Hikman Sudirman: Jangan Anggap Covid-19 Sebuah Konspirasi

oleh
Hikman Sudirman

SINTANG, KN – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman meminta masyarakat bumi senentang untuk tidak menganggap remeh Covid-19 dan menyatakannya sebuah konspirasi belaka.

“Covid-19 ini bisa menimpa siapa saja. Selain itu, penularannya juga bisa dimana saja, untuk menghindari dari keterjangkitan oleh Virus ini marilah kita patuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat” ujar Sudir.

Dijelaskan Sudir, caranya sederhana saja yaitu, mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Jangan keluar rumah jika tidak betul-betul penting. Kalaupun terpaksa harus keluar rumah, patuhilah protokol kesehatan” pesan politisi dari dapil Kayan Hilir-Kayan Hulu ini.

Yang paling penting kata Sudir, patuhilah protokol kesehatan dikarenakan Virus Covid-19 ini tidak terlihat dan kita tidak tahu virusnya ada di mana saja, untuk mengantisipasinya, penting bagi kita untuk menanamkan kesadaran diri dengan mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat (Phbs).

“Seharusnya masyarakat waspada akan Covid-19 ini karena di Kabupaten Sintang kasusnya cukup tinggi, dan perhari ini pasien yang dirawat di RSUD ada 59 pasien. Bahkan, sudah empat orang yang meninggal dunia karena Covid-19” terang Sudir.

Dikatakan Sudir, dalam menyikapi banyaknya jumlah penderita Covid-19 di Sintang, seharusnya membuka mata kita semua, bahwa untuk mencegah Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah atau tenaga medis saja. Tetapi, semua elemen harus ikut serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Pencegahan harus dimulai dari diri kita pribadi. Ayo selamatkan keluarga kita, kawan kita dan lingkungan kita dari virus ini” ajak Sudir. (zl)