Hitungan Jam, Pelaku Penembak Mobil Anggota DPRD Sintang di Ringkus Polisi

oleh

SINTANG, KN – Satuan Reserse Kriminal Polres Sintang berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penembakan mobil Anggota DPRD Sintang, Nikodemus.

Pelaku tersebut berinisial TR (Laki-laki) yang beralamat di Desa Binjai Hilir, Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang.

Kasat Rekrim Polres Sintang, AKP Hoerrudin mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 04 April 2021, sekitar Jam 17.00 Wib.

“Kronologis kejadiannya, pada hari itu pelaku mengendarai sepeda motor berpapasan dengan mobil yang dikendarai oleh Nikodemus, di jalan yang sempit dan kondisi jalan agak miring pada saat berpapasan tersebut sepeda motor pelaku hampir tersenggol oleh mobil” ucap AKP Hoerrudin.

Pada saat itu juga, kata Kasat, pelaku merasa kesal dan langsung emosi serta sempat meneriaki Mobil tersebut, tetapi tidak dihiraukan dan tetap melanjutkan perjalanan nya. Sehingga pelaku berbalik arah mengejar mobil yang di kendarai oleh Nikodemus tersebut.

“Dalam perjalanan pelaku mampir ketempat keponakannya untuk meminjam senapan angin, dan mengajak keponakannya tersebut untuk ikut dengan pelaku mengejar mobil dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku,” kata AKP Hoerrudin.

Lanjutnya, sesampai di dekat pintu gerbang selamat datang Desa Binjai hilir pelaku melihat mobil Nikodemus, karena kondisi jalan yang rusak mobil tersebut berjalan lambat, si pelaku pun langsung menghentikan sepeda motornya dengan jarak sekitar 15 meter pelaku langsung memompa senapan anginnya dan mengisi peluru.

“Kemudian dengan posisi masih duduk di atas sepeda motor dengan menggunakan satu tangan kirinya langsung mengarahkan senapan angin tersebut ke mobil Nikodemus yang niat sipelaku ingin menembak bagian baknya,” terang AKP Hoerrudin.

Setelah pelaku menembakan senapan angin, lanjut Kasat pelaku pun langsung kabur berbalik arah menuju ke rumahnya.

“Dari keterangan pelaku bahwa motif penembakan yang dilakukannya menggunakan senapan angin tersebut karena merasa jengkel hampir tersenggol mobil” pungkasnya. (Fr)