Infrastruktur Rusak, Masyarakat Ngadu Ke Anggota Dewan

oleh
Nikodemus, SH

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus mengungkapkan bahwa hasil reses yang dilakukannya beberapa waktu lalu banyak mendapatkan keluhan dan aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan (Dapil)-nya.

Menurut Nikodemus, masyarakat lebih banyak menyinggung soal infrastruktur jalan, jembatan, pengadaan air bersih, listrik dan jaringan telekomunikasi.

“Rata-rata usulan masyarakat yang paling mendominasi yakni terkait belum adanya penerangan listrik maupun infrastruktur didesanya,” kata Nikodemus, kemarin.

Menurutnya, berdasarkan pengkajian terhadap usulan-usulan masyarakat tersebut, diharapkan pemerintah daerah bisa menyelesaikan semua permasalahan di tingkat desa pada tahun berikutnya.

Usulan mereka ini, lanjut Nikodemus, telah disampaikannya kepada pemerintah daerah serta berharap pemkab mengakomodir usulan masyarakat tersebut. Sebab, jika menginginkan mengalami perubahan di bidang pembangunan mulai dari tingkat desa maka usulan-usulan itu harus diakomodir.

“Kepada masyarakat kita minta untuk bersabar karena kita akan memperjuangkannya serta mengusulkan kepada pemerintah. Namun, perlu juga diketahui bahwa untuk membangun suatu daerah tentunya dilakukan secara bertahap, tidak semudah yang dipikirkan juga, akan tetapi setiap usulan yang masuk tentunya akan diperjuangkan,” ucap dia.

Ia berharap, semoga pada tahun 2021 mendatang hal tersebut bisa terealiasi oleh pemerintah.

“Jadi, apa yang menjadi keluhan dan aspirasi yang disampaikan itu sudah kita tampung dan kita sampaikan ke pemerintah daerah, kita harap semua aspirasi masyarakat dapat diakomodir pemerintah di tahun pembangunan berikutnya,” pungkasnya. (D2)