Jeffray Minta Pempus Segera Wujudkan PLBN Sungai Kelik

oleh
Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Sintang

SINTANG, KN – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik yang berada di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang pembangunannya dapat segera terealisasi.

“Saya berharap pembanguan ini terbangun dengan baik dan segera terwujud, baik itu dengan penetapan titik 0 nya dan juga sarana prasarana pendukungnya,” ujar Jeffray Edward kepada awak media, kemarin.

Karena PLBN ini dibangun oleh Pemerintah Pusat (Pempus), makanya kata Jeffray Pempus diharapkannya dapat segera mewujudkannya. Bukan tanpa alasan, mengingat daerah-daerah di Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia PLBN-nya sudah terwujud.

“Kabupaten Sintang ini masuk salah satu kabupaten yang belum clear masalah PLBN. tak seperti Kapuas Hulu, Sanggau, Bengkayang dan Sambas yang sudah beroperasional dan sudah aktif PLBN-nya,” tutur Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

Jeffray menilai, bahwa Kabupaten Sintang ini sebenarnya bagian dari kota yang besar dan juga strategis untuk dapat memiliki PLBN. Maka dari itu, sudah sepatutnya dapat segera diwujudkan, di samping sudah lama didambakan masyarakat, pastinya dengan keberadaan PLBN ini otomatis juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah perbatasan.

“Kita berharap bahwa ini bisa segera terwujud. Kita dari DPRD bersama-sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang melalui bupati akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi fasilitas-fasilitas penunjang yang dibutuhkan dari kabupaten,” terangnya.

Apa pun itu, kata Jeffray yang harus dikerjakan yang jadi domainnya Kabupaten Sintang untuk mewujudkan PLBN ini, baik itu masalah anggaran dan lain sebagainya akan diusahakan semaksimal mungkin.

“Intinya saling kerjasama dan selalu meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk dapat mewujudkan PLBN Sungai Kelik ini,” pungkas Jeffray.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua pucuk pimpinan DPRD Sintang, yakni Ketua DPRD Florensius Ronny dan Wakil Ketua II DPRD, Heri Jambri juga menyoroti terkait pembangunan PLBN Sungai Kelik yang dirasa hingga saat ini belum melihatkan progres pembangunan yang baik sebagai penopang terwujudnya PLBN ini. (pul)