Jeffray Resmikan Gedung Kantor GKII Daerah Sintang

oleh

SINTANG, KN – Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward meresmikan kantor sekaligus Gedung Seba Guna GKII Daerah Sintang yang terletak di jalan Kelam Sintang, Minggu 29 Agustus 2021.

Bangunan Gedung tersebut merupakan bersumber dari APBD Kabupaten Sintang melalui dana hibah.

“Saya sangat senang dan bangga bahwa Gedung ini bisa kita resmikan hari ini” ucap Jeffray.

Jeffray berharap dengan diresmikannya gedung tersebut kiranya dapat menambah semangat dalam pelayanan khususnya bagi pengerja di GKII Daerah Sintang.

“Saya berharap gedung ini bisa bermanfaat bagi GKII dalam pelayanan serta meningkatkan mental dan spirtual jemaat bahkan masyarakat” harap Jeffray.

Selain itu, legistator PDI Perjuangan ini berpesan agar gedung tersebut dapat dipelihara dengan baik oleh pengurus GKII Daerah Sintang. Walaupun gedung ini sudah lama dibangun, tapi saya tetap bersyukur bahwa ini bisa selesai dan bisa diresmikan hari ini.

“Selamat kepada GKII Daerah Sintang yang telah memiliki gedung semegah ini, dan kita tetap berharap bahwa Pemerintah Daerah tetap terus membantu gereja-gereja serta rumah ibadah lainnya dalam rangka pembangunan serta membina mental dan spiritual masyarakat Kabupaten Sintang” terang Jeffray.

Masih dalam acara tersebut, Jeffray mengajak seluruh hamba Tuhan yang hadir untuk mendoakan bangsa Indonesia agar wabah Covid-19 cepat berlalu.

Sementara itu, Ketua GKII Daerah Sintang, Pdt. DR. Yuliono Evendi M.Th, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah secara khusus Bupati dan Wakil Bupati Sintang sebelumnya yaitu Bapak Jarot Winarno dan Bapak Askiman yang telah banyak membantu dan menganggarkan untuk pembangunan gedung ini.

Peresmian Gedung ini memang sudah lama kita kira rencanakan, namun beberapa kali tertunda, karena kendala Covid-19 dan juga jadwal Bupati dan wakil yang belum bisa meresmikannya karena kondisi kedua pejabat tersebut saat ini masih dalam masa pemulihan kesehatan, sehingga hari (Minggu-Red) ini kita laksanakan peresmiannya dan diresmikan oleh Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD Sintang.

Lanjut Juliono, dengan diresmikan gedung ini akan segera digunakan untuk menunjang kegiatan GKII Daerah Sintang.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, baik Pemerintah Daerah, donatur, para Gembala dan jemaat GKII, sehingga bangunan ini bisa selesai dan akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya” pungkas Juliono.

Pada peresmian tersebut panitia juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Drs Milton Crosby, mantan Bupati Sintang yang tokoh GKII Kalbar dan Penasehat GKII Wilayah 2 Kalbar, Pdt. Chau Simen, MA, Bendahara Umum GKII Pusat, dan Pdt. Ismail Muntik, M.Th, Wakil Ketua GKII Wilayah 2 Kalbar. (D2)