Kasus Politik Uang Di Sekadau Bukan OTT

oleh

SEKADAU, KN – Terkait dengan kasus politik uang yang dilaporkan dan ditangani badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sekadau pada Pemilu 17 April 2019, pihak Bawaslu menyampikan beberapa hal kepada masyarakat melalui pemberitaan media online.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nursoleh menyampaikan bahwa, kasus politik uang yang ditangani oleh Bawaslu dan Gakumdu Kabupaten Sekadau tidak tergolong operasi tangkap tangan (OTT) dan tidak ada masyarakat demo atau orasi ke kantor Bawaslu.

“Tetapi hanya datang ke kantor Bawaslu menyusul sejumlah laporan meraka,” jelas Soleh saat ditemui awak media di kantornya, Sabtu (27/4/19).

Demikian juga dengan kasus politik uang yang di dusun Seransa Desa Gonis Tekam kecamatan Sekadau Hilir Nursoleh katakan, pihaknya sudah mendalamai kasusnya dan itu ternyata masih “katanya, katanya” dan saksi cuma 1 orang saja yakni Liginus Alexsander.

“Yang namanya Mento, itu bukan saksi, melainkan terlapor, yang juga katanya orang yang membagikan uang,” jelasnya lagi.

Lanjut Nursoleh, kasus ini dihentikan alasannya antara lain adalah, kurangnya alat bukti. Kasus ini dihentikan pada tanggal 24 pukul 8.00 wiba. Kami masih memberikan kesempatan, silakan kepada pelapor untuk memperkuat alat bukti. (As)