Kata Welbertus, Masyarakat di Dapilnya Minta Dibangunkan Jalan dan Jembatan

oleh
Anggota DPRD Sintang, Welbertus

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus menggelar reses di Desa Mungguk Bantok, Kecamatan Sintang, Selasa (24/6/2022) lalu.

Selain menyerap aspirasi masyarakat Desa Mungguk Bantok, wakil rayat dari Dapil Sintang 1 ini juga menyerap aspirasi di Desa Anggah Jaya, Tebing Raya, Mail Jampong dan Merti Guna.

“Kita reses ke Desa Mungguk Bantok dan empat deaa lainnya agar masyarakat wilayah tersebut dapat mengambil bagian dalam menyalurkan aspirasi dan informasi, namun pelaksanaan reses tetap mengacu pada standar prokes protokol kesehatan , karena masa pandemi covid-19 belum berakhir, meskipun kondisinya melandai,” kata Welbertus.

Welbertus menjelaskan, bahwa reses ini adalah kesempatan yang paling tepat untuk menyampaikan harapan dan persoalan sosial kemasyarakatan yang dialami dalam keseharian.

“Karena itu, jangan ada keraguan untuk berbicara menyampaikan fikiran-fikirannya dalam kesempatan reses seperti ini. Lantaran reses ini adalah wadah untuk mendengar masukan dan saluran aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD yang mewakilinya sehingga apapun kondisi yang ada di masyarakat wajib untuk disampaikan,” ungkap Welbertus.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, juga menambahkan, bahwa reses ini penting untuk di hadiri seluruh lapisan masyarakat, karena informasi dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat terutama di masa pandemi covid-19 yang belum ada kata berkahirnya ini.

Lanjut Welbertus, dalam reses ini rerata masyarakat Dapil Sintang 1 ini mengharapkan pemerintah daerah memperhatikan segala persoalan yang dihadapi masyarakat, terutama soal infrastrultur dasar seperti jalan, jembatan dan lainnya.

“Yang paling utama diminta masyarakat kita adalah jalan dan jembatan, karena menjadi urat nadi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Welbertus.

Legislator DPRD Sintang ini memastikan tiap usulan yang disampaikan masyarakat ini akan ditampungnya. Kemudian akan di sampaikannya kepada pemerintah daerah melalui rapat Paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD Sintang.

“Tentunya kita harap apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat ini akan kita sampaikan. Besar harapan kita pemerintah daerah dapat mengakomodir tiap usulan yang disampaikan masyarakat ini, terutama soal pembangunan dan perbaikan infrasyruktur jalan dan jembatan,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)