Ketua DPRD Sintang Apresiasi Anggota KOmisi III DPR-RI Bagikan APD dan Masker Ke Polres Sintang

oleh
Florensius Roni

SINTANG, KN – Anggota Komisi III DPR-RI, Yessy Melania, kunjungan ke Polres Sintang guna meninjau persiapan Polres Sintang dalam menghadapi Pilkada 2020. Dalam kunjungan tersebut Yessy Melania, melihat langsung langkah apa saja yang telah dilakukan Polres Sintang dalam menekan penyebaran Covid-19 di Sintang, Senin (2/11/2020).

Mendengar dan melihat langsung Polres Sintang dalam menekan penyebaran Covid-19, puteri dari Bupati Melawi Panji ikut memberikan dukungan berupa APD beserta masker 1000 Pcs yang ditujukan kepada masyarakat dan Polisi yang bertugas agar semakin peduli akan kesehatan dan protokol kesehatan Covid-19.

Tidak puas hanya mengunjungi Polres Sintang, Yessy didampingi Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny bersama Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung menyasari Warkop-warkop di jalan Lintas Melawi untuk membagikan masker kepada masyarakat ataupun pemilik warkop.

“Dengan kondisi pandemi seperti ini, APD dan Masker yang diberikan oleh Yessy ini akan kita bagikan kepada para personil yang bertugas tiap hari dilapangan serta kepada masyarakat juga akan kita berikan” kata Kompol Alber Manurung.

Selain itu dalam Pilkada ini Yessy Melania, dari fraksi Nasdem ini pun mengingatkan kepada setiap personil Polres Sintang agar senantiasa tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar tidak timbul klister-klaster baru dalam Pilkada 2020 ini.

“Kita menghimbau kepada personil Polres Sintang yang tidak kenal lelah untuk menghimbau masyarakat supaya mematuhi Prokes agar menjaga kesehatannya, jangan sampai kita yang melakukan himbuan, kita pula yang saki, oleh sebab itu mari kita sama-sama jaga kesehatan” ucap Yessy.

Selain itu Yessy juga menghimbu kapada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes, dengan mematuhi himbauan tersebut maka kita turut serta memerangi Covid-19.

“Jangan menilai Kepolisian dari arogansinya saja, tapi lihat sisi baiknya dengan memberikan sanksi kepada pelanggar Prokes tersebut supaya masyarakat sadar dan disiplin dalam menerapkan Prokes ini” tersang Yessy.

Sementara itu, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat mendampingi Anggota Komisi III DPR-Ri Yessy Melania, mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Yessy dalam membagikan APD dan Masker kepada Polres sintang dan Masyarakat Kabupaten Sintang, ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Sintang.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ibu Yessy dari Komisi III DPR-RI yang peduli terhadap masyarakat di Kabupaten Sintang, khusus dalam memerangi Covid-19” ucap Ronny.

Lanjut Ronny, masyarakat jangan melihat besar kecilnya bantuan yang di berikan oleh ibu Yessy kepada masyarakat, tapi kita melihat berapa besar manfaat dari APD dan Masker tersebut.

“Oleh karena itu, mari kita bergandengan tangan dalam membasmi Covid-19 di Kabupaten Sintang ini, karena tanpa ada kesadaran dari kita sendiri maka apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam memerangi Covid-19 akan sia-sia” pinta Ronny. (Hr/D2)