Kodam XII Tanjungpura, Gelar Syukuran HUT Ke-73 TNI Dengan Sederhana

oleh
oleh
Syukuran Perayaan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 Di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalbar, Jum’at (05/10/2018).

Kodam XII Tanjungpura, Gelar Syukuran HUT Ke-73 TNI Dengan Sederhana

KUBU RAYA – Dengan tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat” Perayaan HUT ke-73 TNI, yang di gelar oleh Kodam XII/Tanjungpura dilaksanakan secara sederhana, juga sekaligus menyalurkan kepedulian sosial TNI yang ada di Kalimantan Barat kepada sesama warga negara di Provinsi Sulawesi Tengah yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah gempa dan tsunami. Jelas Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, saat memberikan sambutan acara syukuran perayaan HUT ke-73 TNI tahun 2018 di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalbar, Jum’at (05/10/2018).

Dikatakan Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, musibah yang terjadi belum lama ini, menjadikan bangsa Indonesia berduka, sehingga perayaan HUT Ke-73 TNI tahun 2018, dilaksanakan secara sederhana khususnya Kodam XII/Tpr dan sebagian anggaran yang dialokasikan untuk rangkaian kegiatan disumbangkan kepada masyarakat Palu, Sigi dan Donggala.

“Semoga masyarakat Palu, Sigi juga Donggala diberikan ketabahan, kesabaran dan segera bangkit untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dari trauma bencana akibat dari musibah tersebut,” Do’a Pangdam XII/Tpr.

Lanjut Pangdam XII/Tpr menyampaikan, perayaan HUT ke-73 TNI tahun 2018. TNI telah menggelar beberapa event diantaranya, pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire, pertandingan bola volly dan lomba renang yang diikuti peserta SMA/Sederajat serta lomba panahan kategori umum bagi kelompok umur 15 tahun.

TNI juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako di Desa Sungai Kelik, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pelayanan KB gratis, pembagian paket sembako, paket perlengkapan anak sekolah dasar di Dusun Belubu, juga karya bakti TNI berupa perehaban dan penambahan ruang kelas SDN 13 Nanga Bayan. Selain itu juga menggelar Seminar penanggulangan Karhutla yang melibatkan mahasiswa dari 16 perguruan tinggi se-Kalimantan Barat.

“Untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal Kalimantan Barat, kami (TNI) menggelar Lomba Dayung Perahu Naga yang dilaksanakan di Gertak 1 Sungai Jawi, Kota Pontianak,” pungkas Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Ditempat yang sama, pada acara syukuran HUT ke-73 TNI, jadi berubah suasana saat Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, secara spontanitas menyanyikan lagu Jamrud berjudul Selamat Ulang Tahun, dengan sontak seluruh yang ada di aula tersebut mengikuti lagu yang dilantunkan Kapolda. Sementara para pejabat umum Polda kalbar, membopong ke tiga petinggi yakni Panglima Kodam XII/Tpr, Komandan Lantamal XII Pontianak, dan Komandan Lanud Supadio, dengan suasana kekeluargaan sambil menyuguhkan kue ulang tahun untuk TNI.(Pdm)