Komunitas Pedagang Lapangan Kuliner Semprot Disinfectant Di Komplek Pasar 

oleh
Sejumlah Anggota komunitas pedagang lapangan Kuliner Nanga Pinoh, sebelum melakukan penyemprotan Disinfectant di kompleks pasar kuliner. (Ist)

Melawi (kalimantan-news.com) – Wabah Virus Corona atau Covid-19 menjadi momok yang mengerikan bagi masyarakat. Wajar apabila berbagai pihak melakukan aksi pencegahan dimana-mana. Seperti yang dilakukan belasan warga yang tergabung dari komunitas pedagang lapangan Kuliner Nanga Pinoh.

Para komunitas pedagang lapangan Kuliner memakai alat pelengkap diri sebelum melakukan penyemprotan Disinfectant. (Ist)

Untuk membuat lokasi tempat mencari nafkah bebas dari Covid-19, para pedagang melakukan penyemprotan Disinfectant, Selasa (7/4/2020). Para pedagang menamakan kegiatan itu dengan gerakan bersama peduli lingkungan, Cegah Penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan ini kami lakukan, selain menjadi diri sendiri selaku pedagang pasar kuliner, juga menjaga kesehatan lingkungan dan konsumen sebagai pengunjung warga,” kata Ketua Komunitas Pedagang Lapangan Kuliner Nanga Pinoh, Heri.

Anggota komunitas pedagang lapangan Kuliner saat melakukan penyemprotan Disinfectant di kompleks pasar kuliner Nanga Pinoh. (Ist)

Dalam kegiatan itu para pedagang mendapat suport dari pihak luar berupa memberikan bantuan berupa, sarana untuk cuci tangan berupa 3 tong air, sejumlah, masker, sarung tangan, serta baju mantel, cairan disinfektan.

“Ini sebagai langkah bagi kami untuk mengajak masyarakat melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Dengan nilai edukasi menjaga kebersihan, guna mengantisipasi berkembangnya penyebaran Covid-19 di Melawi,” pungkasnya. (Irawan/KN)

No More Posts Available.

No more pages to load.