Lasarus Serahkan 1 Unit Bus Sekolah Untuk Seminari Menyurai

oleh
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus Menyerahkan Kunci Mobil Bus Secara Simbolis Kepada Rektor Seminari Romo Imanuel Yosep Faot, Pr. di Halaman Rusun Seminari Menyurai, Kamis 11 Februari 2021

SINTANG, KN – Komisi V DPR RI melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyerahkan satu Unit Bus Sekolah untuk Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai, Kamis (11/2/2021).

Penyerahan tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus kepada Rektor Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney, Romo Imanuel Yosep Faot, Pr didampingi Uskup Sintang, Samuel Oton Sidin, O.F.M. Cap. serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah.

Sebelum menyerahkan mobil tersebut, Lasarus mengatakan bahwa DPR selaku wakil Rakyat sudah selayaknya membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam hal ini di dunia Pendidikan.

“bantuan ini merupakan salah satu dukungan pemerintah pusat dalam memajukan dunia pendidikan di negara kita yang tercinta ini” ucap Lasarus.

Lasarus berharap dengan adanya bantuan 1 unit mobil untuk Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai ini, kiranya dapat dimanfaatkan sesuai dengan pemanfaatannya.

“Saya harapkan, bantuan ini dimanfaatkan sesuai pemanfaatannya, dirawat dengan baik, dan jangan dipindah tangankan” kata Lasarus.

Lanjut Lasarus, ini mobil yang ke enam saya serahkan kepada pihak sekolah, yayasan maupun Universitas di Kalimantan Barat.

“Puji Tuhan, beberapa waktu yang lalu saya sudah menyerahkan Lima Unit Bus Sekolah kepada Sekolah Tinggi Theologi Pontianak, Universitas Nahdlatul Ulama Kubu Raya, Sekolah Nyarungkop Singkawang, dan Yayasan Helvetia Bunut di Kabupaten Sanggau dan hari ini di Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Sintang” terang Lasarus.

Poto Bersama Usai Menyerahkan 1 Unit Bus sekolah

Sementara itu, Rektor Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney, Romo Imanuel Yosep Faot, Pr menyatakan puji syukur kepada Tuhan, dimana Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney ini telah banyak mendapatkan perhatian dari pemerintah Derah maupun pemerintah pusat.

“Sebelumnya seminari ini mendapatkan 1 unit rusun dari Kementerian PUPR dan hari ini kita mendapatkan bantuan lagi dari kementerian Perhubungan RI berupa 1 unit Bus Sekolah, mudah-mudahan dengan mengalirnya bantuan ke seminari ini semua kegiatan di seminari ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harap kita bersama.

“Terima kasih kepada bapak Lasarus Ketua Komisi V DPR RI yang telah memperhatikan seminari ini, karena tanpa campur tangan bapak, mustahil barang ini bisa datang dengan mudah, semoga apa yang bapak perjuangkan untuk masyarakat dapat bermanfaat bagi kami semuanya” pungkasnya.(D2)