Melki Laka Lena Komitmen Dukung Pengembangan Vaksin Nusantara

oleh
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena. Foto: Arief/nvl

JAKARTA, KN – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena menyatakan komitmennya dalam mendukung pengembangan penelitian Vaksin Nusantara yang dipimpin dr. Terawan Agus Putranto. Dukungan itu ditunjukkan dengan kesediaannya menjadi relawan Vaksin Nusantara.

“Sekarang sudah berjalan fase penelitian vaksin di RSPAD, kami (Pimpinan dan Anggota DPR RI) siap menjadi relawan,” ungkap Melki yang diamini oleh Anggota DPR lainnya saat menerima suntik sel dendritik Vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Disampaikan Melki, Vaksin Nusantara diberikan setelah pekan lalu para relawan diambil darah untuk diteliti. Setelah menerima penyuntikan Vaksin Nusantara, Melki menyampaikan, para relawan tidak mengalami kejadian tidak diinginkan seperti yang banyak diberitakan.

“Kami semua lintas komisi di DPR RI juga Pimpinan DPR RI ingin membuktikan bahwa DPR RI bagian dari kepentingan bangsa dan negara ini akan mendukung Vaksin Nusantara yang merupakan prestasi anak bangsa,” tegas politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Melki menyebutkan, para wakil rakyat yang menjadi relawan VaksinNusantara, yaitu Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh serta anak dan beberapa Anggota DPR RI lainnya seperti Anggota Komisi IX Saleh Partaonan Daulay beserta istri , Anas Tahir beserta istri, Saniatul Lativa dan anak, Sri Meliyana, Arzeti Bilbina.

Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu dan istri, Anggota Komisi IV DPR RI Firman Subagyo dan istri, serta Anggota Komisi X DPR Robert J Kardinal dan istri. (rnm/es)

Sumber: https://www.dpr.go.id