Mencegah Covid-19, Fraksi Demokrat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Gereja, Masjid, Sekolah dan Seminari

oleh
Fraksi Demokrat Peduli Covid-19

SINTANG, KN – Untuk mencegah corona virus desease atau Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum. Agar penyemprotan semakin luas menyasar tempat-teman umum, tentu diperlukan peran banyak pihak.

Salah satu pihak yang ikut bergerak dengan melakukan penyemprotan disinfektan adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat bersama Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jumat (27/3/2020).

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sintang Hikman Sudirman, penyemprotan dilakukan merupakan bagian dari upaya untuk mencegah virus corona.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di beberapa tempat, Yakni Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Aletheia Sungai Kawat, Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Teluk Menyurai, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Lahai El Roi Sungai Ana serta SD Panca Setya Sintang.

“Semua anggota Fraksi Demokrat turun langsung menghadiri bakti sosial ini. Hadir pula Ketua DPC Demokrat Sintang Gregorius Igo dan sejumlah kader,” kata Hikman Sudirman ketika dihubungi Jumat (27/3/2020).

Demokrat Peduli

Ia mengatakan, dana untuk penyemprotan disinfektan merupakan hasil patungan kader DPC Partai Demokrat Sintang dan Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sintang.

“Kita semua bersatu melawan corona. Ini merupakan bentuk kepedulian kami dan untuk mencegah agar covid-19 tidak terjadi di Kabupaten Sintang,” kata Hikman Sudirman yang juga Ketua Komisi B DPRD Sintang ini.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum. Dikesempatan yang sama juga memberikan bahan-bahan untuk membuat cairan disinfektan.(*)