Meski Sudah Vaksin Dosis 1 Hingga Boster, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

oleh
Melkianus

SINTANG, KN – Meskipun hampir seluruh masyarakat Kabupaten Sintang sudah divaksinasi Covid-19, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus mengatakan hal itu bukanlah menjadi alasan untuk melalaikan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Legislator DPRD Bumi Senentang ini mengatakan, tanpa kesehatan yang baik, maka tidak bisa efektif menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya. Untuk itu, politkus Partai Golongan Karya (Golkar) ini meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Jalankan protokol kesehatan atau Prokes, terutama 5M, yaitu menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak. Hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah,” pesan Melkianus ketika ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, baru-baru ini.

Selain itu, Melkianus juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang supaya terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong-royong, sebagai kekuatan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan pembangunan. Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, namun kondisinya mulai melandai.

Olehkarenanya, Melkianus juga berharap supaya semangat kebersamaan itu bisa diimplementasikan oleh masyarakat. Terutama kepada kaum muda. Tujuannya agar penerus daerah ini nantinya mempunyai nilai dan semangat juang yang tinggi dalam memajukan daerah, khususnya di Kabupaten Sintang ke depannya.

“Karena anak muda merupakan generasi penerus dan harapan bangsa dan daerah,” ulas Melkianus.

Karena itu, Melkianus sangat berharap generasi muda di Kabupaten Sintang ini bisa mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga nantinya siap bersaing di dalam berbagai bidang.

“Jadilah generasi penerus yang mumpuni, handal, berdaya saing, dan berintegritas demi kemajuan daerah kita,” pungkas Melkianus, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)