Meskipun Melandai, Ketua Dewan Minta Rakyatnya Tetap Prokes

oleh
oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

SINTANG, KN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang terus melandai. Namun, masyarakat diimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) ketat karena pandemi belum berakhir.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengatakan, bahwa dalam beberapa pekan terakhir kurva kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sintang terus melandai. Namun, bukan barati prokes harus diabaikan.

“Sekarang ini beberapa kebijakan sudah mulai dilonggarkan. Tetapi, protokol kesehatan tidak boleh diabaikan,” kata Florensius Ronny ketika ditemui di Gedung DPRD Sintang, baru-baru ini.

Selain penerapan prokes, masyarakat juga diminta untuk mengikuti program vaksinasi. Khususnya bagi masyarakat yang belum menerima dosis satu maupun dosis dua hingga boster.

“Manfaatkan pelayanan vaksinasi. Jangan sampai ada masyarakat yang belum menerima vaksin,” pesan Ketua DPRD Sintang ini.

Kemudian, Satgas di tingkat desa dan kecamatan juga diminta untuk tetap mengoptimalkan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

“Kegiatan pencegahan harus tetap terus dilakukan. Walaupun kasus Covid-19 sudah melandai,” ujar Florensius Ronny, politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini.

Ia menambahkan bahwa situasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang masih tergolong aman dengan laporan kasus yang rata-rata nol kasus per hari. Tidak hanya itu, lanjut Florensius Ronny juga mengungkapkan, beberapa rumah sakit juga sudah mulai mengalihfungsikan ruang isolasi Covid-19 menjadi pelayanan normal.

“Ya, kalau ada satu dua masyarakat yang terpapar covid-19 silakan melakukan isolasi mandiri masing-masing. Beberapa rumah sakit saat ini juga sudah mulai mengalihfungsikan ruang isolasi Covid-19 menjadi pelayanan normal, kecuali itu ada penambahan, bisa dibuka kembali,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)