Momentum Bersama Patuhi Prokes

oleh
oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sintang menjadikan peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk membangun kembali kebersamaan, gotong royong, dan optimisme rasa kebangsaan di tengah pandemi Covid-19.

“Gotong royong dan optimisme rasa kebangsaan di tengah pandemi covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan akan membawa Sintang menjadi lebih tangguh dan lebih maju,” kata Politisi NasDem ini, Selasa (1/6/2021).

Ronny sapaan akrabnya mengatakan, Presiden RI pertama Soekarno pada 76 tahun lalu telah menegaskan bahwa Indonesia adalah negara gotong royong.

Menurut dia, sikap gotong royong yang merupakan perwujudan dari sila Pancasila harus terus ditumbuhkan dan dikembangkan seluruh elemen bangsa agar Indonesia, khususnya Kabupaten Sintang mampu segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Ronny menilai semangat gotong royong yang digelorakan Bung Karno sangat terasa di tengah masyarakat selama pandemi.

“Rasa senasib sepenanggungan muncul dengan melakukan berbagai aksi kemanusiaan membantu sesama yang terkena dampak covid-19. Rakyat mematuhi imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan sebagai upaya untuk bersama memutus mata rantai covid-19,” ujarnya.

Karena itu, Ronny mengajak semua pihak harus menyukseskan program vaksinasi pemerintah, khususnya melalui vaksinasi.

Menurut dia, vaksinasi yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Ronny mengaku optimistis keberhasilan program vaksinasi Covid-19 akan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sintang.

“Keberhasilan vaksinasi covid-19 akan menjadi kunci utama pemulihan ekonomi Sintang. Selain tetap perlu penerapan protokol kesehatan secara ketat di masyarakat,” katanya.

Dia menilai ketika herd immunity masyarakat telah terbentuk dengan baik, otomatis roda perekonomian yang terpuruk akibat pandemi bisa kembali tumbuh. “Ayo, kita sukseskan vaksinasi covid-19, dan jangan kalah lawan corona!,” tegas Ketua DPRD Sintang ini. (*)