Momentum Hari Guru Nasional, Ini Harapan Welbertus

oleh
Anggota DPRD Sintang, Welbertus

SINTANG, KN – Peringatan Hari Guru Nasional, yang jatuh pada Jumat (25/11/2022) diharapkan menjadi momentum untuk meningkatan dan menghargai jasa-jasa para pahlawan pendidikan yang selama ini sudah mencerdaskan anak bangsa.

Hal tersebut diutarakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus. Ia menilai bahwa tanpa adanya guru, maka pendidikan di Indonesia tidak akan seperti saat ini. Maka dari itu, guru memiliki jasa yang begitu besar dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Bayangkan saja bagaimana jadinya kalau tidak ada guru. Akan jadi apa generasi penerus kita yang akan datang. Oleh karenanya, melalui momentum ini, mari kita sama-sama menghargai jasa-jasa para guru,” ujar Welbertus saat diwawancara awak media, Jumat (25/11/2022).

Guru kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini, memiliki peran penting dalam memberikan ruang positif untuk tumbuh kembang anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Peran guru itu menurut saya sangat vital untuk membentuk karakter dan mencerdaskan anak bangsa. Contohnya, guru memberi pelajaran dari sisi mental, akademik dan lain sebagainya. Sehingga anak-anak dapat memahami bagaimana perkembangan dunia dan terbentuk jadi anak yang cerdas,” tuturnya.

Oleh karenanya, melalui momentum ini, pria yang karib disapa Wel ini mengucapkan selamat Hari Guru Nasional. Diharapkannya semoga momentum ini dapat dijadikan masyarakat untuk lebih menghargai jasa dan upaya yang telah dilakukan para guru.

“Kita juga harapkan, melalui momentum ini, para guru yang ada dapat meningkatkan kualitas dan pastinya selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak didiknya. Tetaplah jadi guru yang profesional, jadi pahlawan untuk kemajuan dunia pendidikan. Semoga guru tetap jaya,” pungkasnya. (pul)