Mudahkan Informasi Untuk Masyarakat, Dinkes Luncurlan Aplikasi Melawi Covid Centre

oleh
Bupati Melawi didampingi Ketua DPRD Melawi, Kepala Dinkes, Kapolres dan Pihak TNI saat uji coba aplikasi Melawi Covid Centre. (Dedi Irawan/KN)

Melawi (kalimantan-news.com) – Pemerintah Kabupaten Melawi melakukan Louncing Aplikasi Melawi Covid Centre. Sebuah aplikask yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini tentang perkembangan wabah Corona Virus atau Covid-19.

Louncing itu dihadiri Bupati Melawi, Ketua DPRD Melawi, Kapolres Melawi dan sejumlah pegawai Dinas Kesehatan.
Kepala Dinas Kesehatan Melawi, dr Ahmad Jawahir menjelaskan, fungsi dan keutamaan dari Aplikasi itu, adalah, masyarakat bisa mendapatkan seluruh informasi terkini mengenai perkembangan Covid-19 di Melawi. Baik mengenai jumlah OPD, PDP maupun kategori lainnya.
“Masyarakat juga bisa mengetahui cara-cara pencegahannya melalui aplikasi itu, karena disitu kami memberikan ruang untuk langkah pencegahan seperti apa dan apa yang harus dilakukan masyarakat,” jelasnya.
Selain itu, media juga bisa berkontribusi melalui aplikasi ini dengan mengisi konten konten berita pada aplikasi itu. “Kita berharap, Aplikasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan masyarakat bisa mendownload aplikasi ini dengan masuk ke situs website covid.dinkesmelawi.com,” jelas Ahmad.
Sementara itu, Bupati Melawi, Panji mengapresiasi adanya louncing aplikasi itu. Dimana dengan aplikasi itu pemerintah berusaha untuk terus menyampaikan keterbukaan informasi kepada masyarakat. Hal itu bukti adanya transparansi pemerintah dalam menangani Covid-19.
“Jadi dengan aplikasi ini, selain bagi masyarakat, ini juga upaya bagaimana agar pemerintah provinsi dan pusat mengetahui kondisi dan keadaan di Kabupaten Melawi. Dengan begitu informasi keseluruhan akhirnya bisa terupdate dengan baik,” paparnya.
Untuk mendapatkan informasi yang benar itu adalah hak masyarakat, sehingga tidak mendapat informasi yg hoax. “Teman-teman media juga berhak mendapatkan data, maka dengan adanya aplikasi ini bisa didapati data data yang update,” pungkasnya. (Irawan/KN)