Mulai Jalankan Tugas, Ketua DPRD Sementara Surati Para Ketua Parpol

oleh
Melawi (Kalimantan-News) – Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) anggota DPRD, diantaranya adalah agenda penting yang belum tuntas. Menanggapi hal tersebut, selaku Ketua Sementara DPRD Melawi, Widya Hastuti mengatakan pihaknya sudah mulai melaksanakan tugasnya. Diantaranya membentuk Alat Kelengkapan DPRD seperti pembentukan alat kelengkapan dewan seperti pembagian anggota dalam komisi-komisi, badan legislasi, badan anggaran serta badan musyawarah. Kemudian membentuk fraksi-fraksi.
“Untuk alat kelengkapan kami sudah mulai rapat di DPRD tanggal 12 September 2019. Kemudian kami sudah mulai menyurati Partai Politik untuk pembentukan fraksi-fraksi,” katanya saat ditemui kalimantan-news.com di kediamannya, Jumat (13/8).
Widya mengatakan, fraksi dan Tatib DPRD ditargetkan bisa tuntas pada September ini. “Semoga semua berjalan lancar dan pembahasan agenda yang tertunda bisa dilaksanakan oleh pimpinan DPRD definitif nantinya,” harapnya.
Sementara, lanjutnya, untuk menyelesaikan agenda tertunda
pihaknya belum bisa menargetkan kapan akan diselesaikan dan belum bisa berkomentar banyak terkait dengan. “Untuk pembahasan dan lanjutan agenda dewan terdahulu, mesti menunggu pimpinan DPRD definitif dilantik,” ujarnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan pemimpin sementara ini juga memimpin persidangan dan rapat DPRD. “Pimpinan sementara ini juga memfasilitasi rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib,” katanya.
Sedangkan untuk pelantikan pimpinan definitif, Widya mengatakan masih menunggu keputusan partai. “Untuk pketua DPRD definitif tergantung dengan partai yang mengusulkan nama-nama unsur pimpinan ke DPRD,” pungkasnya. (ed/KN)