Pangdam XII Tanjungpura Rencanakan Buka Jalan Daerah Terisolir

oleh
oleh

SANGGAU – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi lakukan kunjungan kerja ke wilayah Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Kodim 1204/Sanggau, di Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau. Ikut dalam rombongan, Kepala Zeni Kodam XII/Tpr, Kolonel Czi Sukamdi, Bupati Kab. Sanggau, Bapak Paolus Hadi serta Pabandya Ops Sopsdam XII/Tanjungpura Mayor Inf Sri Widodo dengan menggunakan Helikopter jenis Bell 412. Kamis (11/10/2018).

Kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut hangat oleh Komandan Kodim 1204/Sanggau, Letnan Kolonel Inf Herry Purwanto Beserta Forkopimda Kabupaten Sanggau serta masyarakat Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kab. Sanggau.

Kunjungan Kerja Pangdam XII/Tpr diantaranya adalah untuk meninjau titik nol rencana pembuatan infrastuktur jalan menuju Desa Bagan Asam yang akan dikerjakan oleh TNI melalui program Karya Bakti. Masyarakat Desa Bagan Asam sendiri, sangat mendambakan adanya infrastruktur jalan.

Perlu diketahui, di wilayah Kabupaten Sanggau masih banyak desa-desa yang terisolir, satu diantarannya adalah Desa Bagan Asam. Untuk menuju Desa Bagan Asam hanya bisa dilalui melewati jalur sungai.

Pangdam XII/Tpr dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Satgaster Kodim 1204/Sanggau, juga menyempatkan diri untuk melakukan tatap muka kepada masyarakat Desa Bagan Asam. (Pdm)