Panji Ahmaddin Gelar Syukuran Bersama Koalisi dan Relawan

oleh

MELAWI, KN – Calon Bupati Melawi, Panji menggelar syukuran serta malam silaturahmi antar tim dan relawan. Baik dari tim koalisi pengusung Panji-Ahmaddin maupun relawan seperti relawan HAMKA, OHO hingga PANAH Mas, Sabtu (12/12/2020).

Syukuran digelar usai pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Melawi beberapa waktu lalu.
Panji mengatakan tahapan penyelenggaraan Pilkada Melawi sudah berjalan dan masyarakat juga telah menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Kita mensyukurinya karena tidak terjadi sesuatu persoalan, chaos dan lain-lain. Semua pihak sudah menyatakan kerjasama dan perjuangannya. Kita sudah menjalankan tugas dari masa kampanye hingga pemilihan, sulit kita mendapatkan waktu berkumpul. Maka saat ini dikumpulkan sebagai keluarga besar untuk bersilaturahmi,” katanya.

Panji juga menegaskan bahwa pemilihan dalam Pilkada Melawi belum selesai. Yang sudah selesai barulah pemungutan suara.

“Perhitungan suara sampai sekarang masih berjalan. Namun demikian kami tidak dalam mengklaim kemenangan atau mengakui kekalahan. Kalau bicara peluang, kami juga ada peluang. kami beranggapan semua Paslon masih punya peluang yang sama,” ujarnya.

Panji mengatakan, pihaknya tidak bisa mendahului lembaga yang berwenang yakni KPU. Kalau mau saling mengklaim ia juga menyatakan bisa melakukan karena memiliki dasar.

“Angka juga sekarang masih berkejar. Tapi kami tidak lakukan itu. Karena kami ingin menjaga kondusifitas daerah. Jangan terpancing dan terprovokasi sejumlah isu yang sifatnya memancing. Sekuat tenaga harus mengajak semua pihak untuk bersama menjaga kondusifitas,” ucapnya.

Berikutnya, lanjut Panji, ia meminta semuanya mengikuti dengan konsisten dan mengawal dengan aturan dan penilaian yang benar agar tidak terjadi kecurangan-kecurangan. Ia turut mengapresiasi upaya aparat kepolisian dan TNI yang menjaga situasi aman dalam penyelenggaraan pemilu.

Panji berharap, Pilkada ini agar menjadi pemilu yang jujur. Sehingga dengan pemilu yang jujur akan menghasilkan pemimpin berkualitas untuk memimpin Melawi kedepan.

Menurut Panji, pemimpin yang berkualitas akan menjalani proses Pilkada sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Selain itu, juga memiliki gagasan yang visioner untuk membangun daerah yang dipimpinnya.

“Dengan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, pembangunan di Melawi akan berjalan lebih baik. Itu semangat yang kita tekankan,” pungkasnya. (Ira)