Pemerintah Diminta Lanjutkan Pembangunan di Bumi Senentang

oleh
Heri Jambri

SINTANG, KN – Pembangunan di Kabupaten Sintang diharapkan dapat terus dilanjutkan dan digenjot, agar bisa sejajar dengan kabupaten/kota lain yang ada di Indonesia.

Pemerintah daerah mesti mampu membawa daerah ini lebih berkembang dengan segala potensi yang dimiliki. Apalagi, kabupaten ini dicanangkan sebagai Ibu Kota Provinsi Kapuas Raya.

“Tentunya, semua sektor pembangunan harus diperhatikan oleh pemerintah daerah,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri, baru-baru ini.

Selain itu, Heri Jambri mengharapkan agar pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sui Kelik di Kecamatan Ketungau Hulu dapat dilanjutkan kembali, sehingga dapat mendongkrak roda perekonomian masyarakat setempat.

Realisasi anggaran dan program, kata politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, mesti menjadi atensi kepala daerah (Bupati,red), agar seluruh instansi bisa menjalankannya.

“Kita harap realisasi terus dikejar agar daerah kita bisa berubah maju dan sejahtera. Apalagi banyak program pro-rakyat yang mesti dijalankan,” kata Heri Jambri.

“Akan tetapi jangan lupa soal esensi. Jadi, realisasi itu penting. Tapi intinya adalah bagaimana program berjalan dan masyarakat dapat merasakan,” tegas Heri Jambri.

Olehkarenanya, Heri Jambri mengingatkan agar tiap program pembangunan yang sudah disepakati bersama dapat benar-benar diperhatikan dan direalisasikan oleh masing – masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Program itu kan sudah terencana dan tersusun. Tinggal realisasinya bagaimana, dan manfaatnya bagi masyarakat seperti apa. Itu yang penting,” tegas Heri Jambri lagi.

Kendati demikian, Heri Jambri berharap, hingga akhir tahun nanti sejumlah program pemerintah berjalan lancar. “Mudah-mudahan semua program yabg tersusun dan terencana dapat terealisasikan semua hingga akhir tahun ini, sehingga masyarakat dapat merasakan dan memanfaatkan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,” pungkas Heri Jambri, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)