Pemuda Modal Pembangunan Bangsa dan Negara

oleh
Florensius Roni

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengatakan masa depan Indonesia, khususnya Kabupaten Sintang tergantung kepada pemuda-pemudi.

Karena itu, pemuda-pemuda di Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang bisa jauh dari tindakan negatif.

“Kita berharap pemuda-pemudi bisa jauh dari narkoba, pemuda yang jauh dari sex bebas dan minuman keras, karena semuanya itu akan merusak pemuda dari masa depan,” kata Florensius Ronny, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Dia juga berharap pemuda Kabupaten Sintang khususnya terus meningkatkan kualitas, menemukan varitas-varitas baru dan berintegritas. Sebab masa depan bangsa tergantung kepada pemuda.

“Pemuda adalah modal pembangunan bangsa dan negara di masa depan nanti, karena itu pemuda jangan melakukan hal-hal negatif yang dapat merusak pola pikir dan kesehatannya sendiri. Tapi berkreativitas dan berinovasilah ke arah yang positif untuk masa depan daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Selain itu, Florensius Ronny mengajak para pemuda sebagai pelopor dan penerus estafet pembangunan sudah seharusnya bisa aktif di semua bidang kehidupan.

“Dari sejarah kita dapat belajar, bahwa yang mempersatukan bangsa ini dalam pergerakan orang muda, bahkan yang memerdekakan bangsa ini juga orang muda,” kata Florensius Ronny.

Sebab itu, lanjutnya, selama orang muda itu mempunyai kemauan yang kuat untuk bersatu, maka sebesar apapun masalah yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Sintang niscaya dapat terselesaikan. (D2)