Polres Lakukan Test Urine Supir Bus, dan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) – Polres Melawi bekerjasama dengan dinas kesehatan dan Rehabilitasi Sosi Berbasis Masyarakat (RBM) Kota Juang melakuka test urine dadakan bagi supir armada dan pelayanan cek kesehatan gratis bagi para penumpang, Senin malam (23/12) di terminal bus antar kota Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi.

Sebanyak 11 supir dari berbagai armada bus seperti Damri, Marus, TSM, Tanjung Niaga dan bus borneo dilakukan test urine secara bergantian satu persatu, untuk memastikan ikan bahwa supir armada bebas dari narkoba. Alhasil, dari test urine seluruh supir armada tersebut negatif. Usai dilakukan test urine, para supir itu mendapat bingkisan berupa vitamin untuk penambah stamina.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, didampingi Kasat Lantas dan Kasat Narkoba Polres Melawi mengatakan, test urine dan cek kesehatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan dari operasi lilin 2019. Ini juga sebagai langkah upaya menjaga keselamatan para penumpang serta menjaga atau mengantisipasi ada atau tidaknya indikasi penyalahgunaan obat-obat terlarang.

“kemudian juga ada fasilitas cek kesehatan gratis diberikan untuk para penumpang kerja sama Polisi, Dinas Kesehatan , RBM yang ada di Melawi, serta juga bayangkari. Termasuk juga sumbangsih dari rekan-rekan media. Dari 11 orang yang mengendarai bis atau supir bis Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan tidak ada terindikasi dengan obat terlarang,” pungkasnya. (Irawan/KN)