Prioritaskan dan Tingkatkan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Bumi Senentang

oleh
Hikman Sudirman

SINTANG, KN – Pembangunan jalan dan jembatan menjadi perhatian kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, khususnya Komisi B. Pasalnya, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Bumi Senentang, sangat penting untuk peningkatan perekonomian.

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman mendorong agar penanganan jalan dan jembatan dapat diprioritaskan dan terus ditingkatkan.

“Kita tentu sangat mengapresiasi dan terus mendukung upaya peningkatan atau perbaikan ruas jalan yang menjadi kewenangan dan tanggungjawab pemerintah daerah, baik antar kecamatan maupun antar desa di tahun-tahun mendatang. Termasuk dengan pemerintah provinsi dan pusat,” Hikman Sudirman ketika ditemui di Gedung DPRD Sintang, baru – baru ini.

Menurut politikus Partai Demokrat (PD) tersebut, berharap agar sejumlah ruas jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan dapat terus diperbaiki oleh pemerintah daerah, meskipun di tengah keterbatasan anggaran yang ada saat ini.

“Kita harap pembangunan maupun perbaikan jalan dan jembatan tetap dilakukan, karena infrastruktur jalan dan jembatan ini erat kaitannya dengan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Hikman Sudirman.

Meskipun belum merata, Hikman Sudirman mengapresiasi tiap upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten ini.

“Walaupun masih ada yang belum.
Namun hal itu akan terus diperhatikan, karena pemerintah daerah juga berkomitmeni fokus pada pembangunan infrastruktur di Sintang ke depannya. Upaya tersebut tentu perlu adanya dukungan dan kerjasama semua pihak, pemerintah, pelaku usaha dan lainnya.

“Termasuk masyarakat Kabupaten Sintang, sehingga secara bersama-sama memelihara kondisi jalan. Terutama para pemilik angkutan barang, agar ruas jalan tidak cepat rusak dengan memperhatikan kapasitas dan tonase yang ada,” pungkas Hikman Sudirman, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Kayan Hilir – Kecamatan Kayan Hulu ini. (*)