PU Fraksi Demokrat Terhadap Raperda dan Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2020

oleh
Mainar Puspa Sari

SINTANG, KN – Anggota Fraksi Partai Demokrat, Mainar Puspa Sari menyampaikan pandangan umum (PU) fraksi Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang terhadap Pidato Bupati tentang penyampaian rancangan peraturan Daerah Kabupaten Sintang, dan pengelolaan keuangan daerah tahun 2020, di Ruang rapat paripurna gedung DPRD Sintang, Senin (16/11/2020).

“Fraksi Partai Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sintang, sangat mengapresisasi langkah pemerintah dalam mengajukan rancangan peraturan daerah Kabupaten Sintang tahun 2020 tentang pengelolaan keuangan daerah” ujar Mainar.

Politisi perempuan ini mengatakan, fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sintang berharap kebijakan pengelolaan keuangan daerah ditujukan dalam rangka menciptakan masyarakat daerah yang adil makmur dan sejahtera dan pengelolaan keuangan Daerah harus dilakukan secara tertib, efektif, efisien, ekonomis, transparan serta bertanggung jawab.

“Selanjutnya fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sintang juga meminta agar rancangan peraturan Daerah ini juga dapat memberikan dampak yang nyata bagi kemajuan Daerah Kabupaten Sintang dengan memberikan indikator pekabungan yang tepat, sehingga apa yang di cita-citakan yakni Kabupaten Sintang dapat sejajar dengan daerah lain dapat kita wujudkan bersama” tambah Mainar.

Lebih lanjut dijelaskan Mainar, fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sintang juga menyampaikan harapan dan meminta dengan sungguh-sungguh kepada Bupati Sintang dan semua pihak agar dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini dan kehidupan sehari-hari masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketentraman serta dapat mengantisipasi apa bila ada potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban. (Fr)