Reses di Desa Tanjung Putar, Warga Minta Prioritaskan Infrastruktur

oleh
Hikman Sudirman Reses di Desa Tanjung Putar

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman melaksanakan reses di Desa Tanjung Putar, Kecamatan Kayan Hilir, beberapa hari yang lalu.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjemput aspirasi masyarakat.

Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Kepala Desa Tanjung Putar, Dedi Sediarto mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan Wakil Rakyat ke desa yang dipimpinnya.

“Kita merasa senang, karena wakil rakyat sudah mau duduk bersama dengan kita secara khusus di Desa Tanjung Putar untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” ucap Dedi.

Menurutnya, selama ini banyak sekali aspirasi-aspirasi yang mau di sampaikan kepada wakil-wakil rakyat di DPRD Sintang.

“Pertama, kita ingin kondisi jalan diperbaiki, lalu selanjutnya jembatan Sungai Telingan juga kita minta agar menjadi program prioritas pemerintah,” ujarnya.

Ia menilai, Jembatan ini merupakan satu-satunya akses yang dilalui oleh beberapa desa tetangga untuk menuju ke Kecamatan, terutama desa Kempas Raya.

“Besar harapan kami, semua aspirasi ini bisa segera di tindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang,” harapnya.

Sementara itu, Hikman Sudirman mengatakan kondisi ini bukan hanya menjadi keluhan di desa Tanjung Putar saja. Hampir semua desa mengeluhkan hal yang serupa.

“Hampir semua desa di Kabupaten Sintang mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan, hal ini diakibatkan kondisi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kita yang semakin menurun,” jelas Sudirman.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan semua aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat, akan diajukan dan dievaluasi untuk dibawa dan diperjuangkan ke Bupati Sintang agar terealisasi.

“Sebagai wakil rakyat, kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam memperjuangkan apa yang diharapkan para warga secara khusus di Desa Tanjung Putar untuk segera terealisasi,” pungkasnya.(Fr/D2)