Reses ke Mait Hilir, Kusnadi: Warga Minta Perbaikan Jalan dan Ambulance Desa

oleh
oleh
Warga Desa Mait Hilir, Kecamatan Sepauk saat menghadiri Reses yang dilakukan Anggota DPRD Sintang, Kusnadi.

SINTANG, KN – Infrastruktur jalan masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan di Kabupaten Sintang. Terlebih yang berada di daerah pedalaman dan perbatasan, dimana kerap kali menjadi keluhan masyarakat dikarenakan kondisinya rusak parah.

Seperti yang disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnandi, bahwa saat dirinya menggelar reses ke III masa persidangan ke-III ke Desa Mait Hilir, Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, permintaan perbaikan jalan banyak diminta masyarakat.

“Aspirasi masyarakat di sana meminta agar segera memperbaiki kondisi Infrastrukur jalan yang memang sudah rusak parah, sehingga perlu adanya tindakan nyata dari pemerintah,” ujar Kusnadi.

Dijelaskannya, terutama infrastruktur jalan antara kota Kecamatan Sepauk menuju Desa Main Hilir yang saat ini memang sudah mengalami rusak para. “Jalan tersebut kerap dikeluhkan masyarakat di sana. Mereka telah mendambakan untuk segera diperbaiki,” terangnya.

Selain masalah infrastruktur, aspirasi masyarakat yang ditampungnya yakni permohonan pengadaan Ambulance Desa. Hal tersebut diminta nasyarakat sebagai upaya untuk mempermudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Mobil Ambulance Desa ini sudah mereka dambakan. Bukan tanpa alasan,  mengingat jarak tempuh antar desa menuju kecamatan sangat jauh, ditambah lagi sulitnya mendapatkan kendaraan roda empat jika ada masyarakat sakit, terutama saat keadaan darurat,” terangnya.

Menurutnya pula, keinginan masyarakat untuk memiliki Mobil Ambulance Desa sangat tepat, karena ini berhubungan dengan kemanusiaan serta menyangkut hajat hidup orang banyak. Untuk itu, agar dapat memberikan rasa keadilan terhadap konstituen daerah pemilihannya, wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Sepauk-Tempunak ini berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi yang sudah disampaikan kepadanya.

“Tentu ini merupakan aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat. Maka dari itu, saya akan memperjuangkannya demi untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarakat Desa Mait Hilir ini,” pungkasnya. (pul)