Ronny Hadiri Penancapan Tiang Pertama Rumah Betang Tapang Kumbai

oleh
Kedatangan Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny yang disambut puluhan warga Desa Sungai Garong.

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri penancapan tiang pertama pembangunan Rumah Betang Tapang Kumbai, di Desa Sungai Garong, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, pada Sabtu (3/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Herkulanus Roni beserta rombongan. Kedatangan  Florensius Ronny bersama rombongan disambut puluhan warga dengan mengunakan adat setempat.

Kedatangan Florensius Ronny disambut hangat warga, Ronny pun menyempatkan diri bersalaman dengan puluhan warga yang menyambut kedatangannya tersebut. Tampak keakraban terjalin antara mereka.

Dalam sambutannya pada pertemuan itu, Florensius Ronny mengatakan sangat bangga dengan adanya pembangunan Rumah Betang Tapang Kumbai. Ia berharap pembanguan Rumah Betang Tapang Kumbai ini benar-benar dirasakan manfaatnya bagi warga, terutama warga sekitar.

“Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Sintang sangat bangga dengan adanya pembangunan Rumah Betang Tapang Kumbai di Desa Sungai Garong, Kecamatan Kayan Hilir ini. Semoga keberadaannya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Florensius Ronny.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga mengatakan, dengan adanya Rumah Betang Tapang Kumbai ini lebih dapat mengikat tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan erat.

“Besar harapan saya dengan adanya rumah betang ini dapat mengikat persatuan dan kebersamaan seluruh masyarakat Desa Sungai Garong dan desa-desa di sekitarnya,” terang Florensius Ronny.

Politisi muda ini juga berharap, pembangunan rumah betang ini dapat berjalan sesuai apa yang menjadi keinginan masyarakat, sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

“Kita harapkan pembangunan rumah betang ini bisa cepat terselesaikan dan tentunya dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai apa yang menjadi harapan kita bersama,” pungkas Florensius Ronny. (pul)