Ronny Tegaskan Tak Pernah Berjanji Apalagi Bohong Pada Warga Kampong Seberang

oleh
oleh
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny

SINTANG,KN—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengklarifikasi video viral yang menyudutkannya di media sosial saat mendatangi masa aksi solidaritas masyarakat kampong seberang.

Ronny menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berjanji pada masyarakat kampong seberang, apalagi sampai berbohong. Sebab, saat aksi damai pertama di tahun 2022, dirinya tidak hadir ke lokasi aksi. Sehingga, dia tidak menandatagani berkas kesepakatan.

“Dalam video viral menyebut saya sebagai pembohong. Padahal faktanya saya tidak pernah berjanji. Apalagi berbohong,” tegas Ronny.

Pada saat aksi damai pertama tahun 2022, yang membuat kesepakatan adalah Wakil Bupati Sintang, Melkianus dan Wakil Ketua DPRD Sintang, Heri Jambri. Dalam kesepakatan itu, pemerintah akan memenuhi tuntutan masyarakat, yang antara lain peningkatan jalan Mensiku Jaya, perbaikan jembatan Sungai Pembunoh, peninggian badan jalan Mensiku-Simba dan peningkatan jalan Laksamana Diva.

Tuntuan pada aksi tahun 2022, sudah terkabulkan. Pemprov Kalbar meninggikan dan mengaspal jalan Mensiku-Simba. Namun, tiga tuntutan lainnya belum terpenuhi hingga tahun 2023, sehingga warga kembali berdemo.

“Pemerintah dan DPRD tidak berbohong pada masyarakat. Hanya memang tahun anggaran 2023 belum bisa diakomodir untuk 3 tuntutan masyarakat. Makanya,kita perjuangkan dalam APBD 2024,” jelas Ronny.

Koordinator Aksi Damai Warga Kampong Seberang, Syamsuardi juga menegaskan jika Ketua DPRD Sintang memang tidak pernah berjanji pada masyarakat pada tahun 2022 saat aksi pertama digelar. Menurutnya, video viral yang menyebut Ronny sebagai pembohong bukan arahan dari koordinator.

“Aksi kami murni menyampaikan aspirasi. Tidak ada kaitan dengan politik. Ketua DPRD juga tidak pernah berjanji. Yang viral itu, sifatnya spontan,” ujar Syamsuardy.