Sarankan Pemerintah Gandeng Swasta untuk Majukan Olahraga Sintang

RUDY ANDREAS

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas mendorong pemerintah daerah mengandeng pihak swasta untuk membangun olahraga di Bumi Senentang ini.

Selain itu, Pemerintah juga diminta untuk memberikan perhatian kepada bibit – bibit muda yang akan menjadi atlet dan menggeluti berbagai bidang olahraga nantinya.

“Pembinaan dan support terhadap anak-anak kita ini, sudah seharusnya dari sejak dini. Sebab, lebih mudah untuk belajar mengisi kegiatan mereka dengan kegiatan yang positif, yaitu berolahraga,” kata Rudy Andryas ketika ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, baru – baru ini.

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menyampaikan, peran swasta dalam pembinaan anak – anak di Kabupaten Sintang dan diberbagai bidang olahraga ini bisa dilakukan dengan membantu ketersediaan pelatih dari berbagai bidang olahraga, seperti sepak bola, voli, lari, dan lain – lainnya.

“Kontribusi pihak swasta sebenarnya tidak hanya sebatas pendanaan. Walaupun itu penting juga, akan tetapi dari segi ketersediaan pelatih dalam bentuk support atau semangat kepada anak – anak kita bisa saja dilakukan, sehingga bibit – bibit muda kita terus lahir dan mereka didorong dalam sebuah kompetisi yang berkelanjutan hingga tingkat nasional dan internasional,” tegas Rhdy Andryas.

Menurut Rudy Andryas, pemerintah dan pihak swasta dapat bergandengan tangan untuk membangun dunia olahraga, sehingga tidak terputus pembinaan terhadap atlet muda di Kabupaten Sintang.

“Kalau meraih juara, tentu kita juga yang bangga. Sebab ada banyak potensi olahragawan muda dari tempat kita ini, seperti di olahraga sepak bola, voli, lari, renang, dayung, dan lainnya,” pungkas Rudy Andryas, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau ini. (*)