Sayangkan Kasus Covid-19 di Sintang Meningkat

oleh
Jeffray Edward

SINTANG, KN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyayangkan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa waktu terakhir yang merupakan dampak dari peningkatan mobilitas masyarakat selama libur hari raya.

Jeffray menyebut, selama masa Idulfitri, mobilitas penduduk melonjak di tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Warga bahkan nekat mengunjungi sanak saudara dan melakukan perjalanan antar wilayah.

Padahal, lanjut Jeffray, sejak Februari 2021, tren penambahan kasus virus corona sudah menunjukkan perlandaian.

“Adanya penurunan kasus yang kita rasakan sejak bulan Februari tidak dapat dipungkiri bisa membuat kita lengah dan merasa bahwa pandemi telah usai. Namun kenyataannya kenaikan pada minggu ini menunjukkan bahwa Covid-19 masih ada dan masih nyata di hadapan kita,” terang Jeffray Edward, Jumat  (15/5/2021).

Dari lonjakan kasus tersebut, Jeffray Edward mengingatkan masyarakat untuk kembali memperketat disiplin protokol kesehatan. Ia mengimbau bahwa belakangan kasus virus corona kembali melonjak tajam.

“Sekali lagi saya ingatkan, kita tidak pernah tahu di mana kita akan berpotensi tertular covid-19. Untuk itu, waspada menjadi kunci penting dalam mencegahnya,” pinta Jeffray.

Jeffray kembali mewanti-wanti masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker ketika keluar rumah atau berada di tempat umum, menjaga jarak dan mencegah kerumunan, juga rajin mencuci tangan atau membawa hand sanitizer.

Jeffray tidak ingin warga lengah, apalagi abai terhadap protokol kesehatan, yang mana kita yakini bersama dapat mncegah virus Corona. “Saat ini kita sudah mulai kembali terbiasa mendengar saudara dan kerabat kita yang terkena Covid-19,” katanya.

Kebiasaan tersebut, lanjut Jeffray, bisa dijadikan pengingat untuk kembali meningkatkan semangat menjalankan protokol kesehatan, dan sedisiplin mungkin di mana pun berada. (*)