Senator Lim Hie Soen Ajak Pemuda Desa Awasi Pilkades Serentak

oleh
oleh
Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

SINTANG, KN – Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen mengatakan partisipatif keterlibatan masyarakat, khususnya generasi muda dalam pengawasan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022.

Tujuannya untuk merangkul generasi muda agar ikut terlibat aktif dalam pengawasan Pilkades Serentak 72 desa yang tersebar di 14 kecamatan, Kabupaten Sintang.

“Pemuda merupakan generasi intelektual dan memiliki eksistensi dalam kehidupan bersosial masyarakat. Untuk itu, partisipatif dalam pilkades begitu kita harapkan, sehingga pilkades yang diselenggarakan melahirkan sosok pemimpin yang sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat tiap desa,” ungkap Lim Hie Soen, kemarin.

Menurut Lim Hie Soen, masyarakat, khususnya kaum pemuda tingkat desa lebih memahami kondisi geografis dan peta permasalahan yang dihadapi masing-masing desa. Untuk itu, pemuda desa diharapkan dapat aktif mengawal dan mengawasi jalannya pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 72 desa tahun 2022 ini.

“Saya rasa pemuda desa lebih paham apa yang menjadi kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, kita harap pemuda dapat aktif pada pilkades yang sedan berlangsung di 72 desa tahun ini,” pinta Lim Hie Soe, politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini.

Rerata, ungkap Lim Hie Soen, persoalan yang dihadapi masyarakat desa saat ini adalah kesenjangan sosial yang berkaitan dengan sarana dan prasarana tiap desa.

“Minimnya sarana dan prasarana tiap desa masih menjadi masalah utama. Untuk itu, pemuda desa harus mampu mengawal dan mengawasi jalannya pilkades serentak ini, sehingga melahirkan pemimpin yang miliki komitmen dan bertanggungjawab dalam menjaga amanah dan membangun desa.

” Ayo, sama-sama kita kawal jalannya pilkades serentak ini, sehingga melahirkan pemimpin yang bertanggungjawab dan memiliki komitmen untuk membangun serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa,” pungkas Lim Hie Soen, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini. (*)