Senen Maryono: Peduli Kemanusiaan di Sintang Sangat Tinggi

oleh

SINTANG, KN – Bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari umat Muslim Kabupaten Sintang, terkumpul sebanyak Rp 166 juta rupiah. Infaq tersebut terkumpul kurang dari dua minggu.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sintang, yang juga anggota DPRD Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengatakan bantuan kemanusiaan dari umat Muslim yang diakomodir oleh DMI, hari ini langsung diserahkan ke Bank Syariah Mandiri (BSI) Cabang Sintang, untuk ditransfer ke DMI Pusat, agar segera disalurkan ke Palestina.

“Total infaq untuk bantuan palestina dari umat muslim Kabupaten Sintang senilai Rp 166. 101.800 juta rupiah. Hari ini, kami mengirimkan uangnya ke DMI pusat agar segera disalurkan,” kata Senen Maryono, Rabu 2 Juni 2021.

Dinilai dari besarnya bantuan kemanusiaan yang terkumpul, Senen Maryono menilai antusias umat Muslim baik pengurus masjid, perorangan, maupun organisasi masyarakat sangat tinggi untuk membantu saudara yang sedang mengalami kesulitan.

“Luar biasa antusiasnya. Mudah-mudahan semua yang berinfaq, baik masjid, perorangan maupun lembaga, semuanya diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” doa Senen.

Menurut Senen Maryono, aksi ini murni bentuk kepedulian rasa kemanusiaan, tidak ada unsur saling menyalahkan antar agama. Bantuan untuk Palestina, tidak hanya dari masyarakat Kota Sintang, tapi juga dari sejumlah kecamatan yang mengantar langsung posko yang dibuka oleh DMI.

“Kita memberikan bantuan kepada palestina ini karena seiman dan keyakinan. Mereka yang tidak bersalah termasuk anak anak pun, kita lihat ada ancaman yg membahayakan, banyak fasilitas ibadah yang rusak. Niat kami, tidak ada kaitannya dengan saling menyalahkan unsur agama. Ini murni kepedulian masyarakat sintang karena kemanusiaan,” ungkapnya.

Dengan bantuan ini, Senen Maryono berharap dapat meringankan beban warga Palestina. “Mudah-mudahan ada manfaat untuk warga palestina,” harapnya. (GS)