Sinkronkan Program Pembangunan, OPD dan DPRD Harus Bersinergi

oleh
oleh
Welbertus

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersinergi dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam setiap program kegiatan yang akan dilaksanakan. Supaya, pelaksanaan program dapat dilakukan secara maksimal, sehingga kualitas serta hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Setiap program harus dibahas secara bersama, agar pembangunan dapat dilaksanakan secara maksimal, terutama hal yang menjadi prioritas pembangunan daerah” ujar Welbertus, kemarin.

Selain itu, Welbertus juga menyampaikan, begitu banyak keinginan masyarakat dari sektor pembangunan yang tak terakomodir dari berbagai OPD. Contoh utamanya adalah jalan. Sebab masalah jalan ini masih menjadi primadona ketika para wakil rakyat melakukan kegiatan reses di daerah pemilihannya masing-masing.

“Untuk itu, kami harapkan OPD dan DPRD dapat terus bersinergi dalam menentukan arah pembangunan kabupaten ini. Meskipun kita ketahui bersama kondisi keuangan ABPD mengalami keterbatasan, karena disebabkan pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini,” tutur Welbertus.

Agar rencana pembangunan berjalan dengan lancar dan aman, Welbertus memastikan lembaga legislatif akan melakukan pengawasan ketat terkait usulan dan program pembangunan yang akan direalisasikan.

“Kita akan kawal pelaksanaan program kerja. Sekaligus,melakukan evaluasi guna melihat kemungkinan berbagai kendala yang mungkin terjadi di lapangan, sehingga tiap usulan yang disampaikan dapat diakomodir dan direalisasikan, sehingga masyarakat kita merasakan bahwa pemerintah peduli dan hadir ditengah persoalan yang mereka hadapi saat ini,” ungkap Welbertus, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Selanjutnya, Welbertus mengajak seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Dserah (OpD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang agar membuat suatu inovasi kreatif dan terobosan baru di semua sektor pembangunan, baik itu infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lainnya.

“Tahun 2022 harus lebih baik dari tahun sebelumnya, dari semua aspek dan dari semua lini,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini. (*)