Sintang Butuh Apotek yang Buka 24 Jam

Mainar Puspa Sari, Anggota DPRD Sintang

SINTANG, KN – Kesehatan adalah kebutuhan utama yang diperlukan oleh setiap manusia. Tanpa kesehatan, manusia tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari sebagaimana semestinya. Ketika kesehatan kita terganggu, sebaiknya diatasi dengan cepat agar bisa lekas pulih seperti semula.

Salah satu cara untuk mengatasi kesehatan yang terganggu adalah dengan pergi ke apotik untuk membeli obat. Sayangnya, tidak ada apotek di Kabupaten Sintang buka 24 jam sehingga menghambat kita untuk segera membeli obat.

Ihwal inipun menjadi perhatian kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Dimana, Senator DPRD Sintang, Mainar Puspa Sari mengharapkan adanya apotek di Kabupaten Sintang yang beroperasional 24 jam.

“Saya rasa ini penting ya, karena dapat membantu masyarakat kita dalam mendapatkan obat – obatan ketika mengalami gangguan kesehatan, apalagi pada saat malam hari dan jam-jam tertentu,” kata Mainar Puspa Sari ketika ditemui di Gedung DPRD Sintang, baru – baru ini.

Menurut politikus Partai Demokrat (PD) ini, apotek merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan setiap orang untuk mendapatkan kesehatan.

Okehkarenanya, kata Mainar Puspa Sari, peran apotik di kehidupan sehari-hari sangatlah penting. Untuk itu, dibutuhkan apotek yang buka 24 jam di Kabupaten Sintang.

“Jika sewaktu-waktu kita membutuhkan obat, maka kita dapat langsung menuju ke apotek terdekat. Dan tentunya apotek harus beroperasional 24 jam. Nah, ini kita harapkan ada di Sintang,” ujar Mainar Puspa Sari menyarankan.

“Coba kita lihat ya, kabupaten/kota di Provinsi Kalbar ini sudah banyak apotek yang membuka pelayanannya selama 24 jam dengan harapan ketika orang membutuhkan obat dan atau ingin periksa masalah kesehatannya bisa cukup mendatangi apotek saja. Tentunya, apotek menjadi kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan dari setiap orang. Dan harapan besar kita ada apotek yang buka 24 jam di Kabupaten Sintang,” pungkas Mainar Puspa Sari, Srikandi DPRD Sintang ini. (*)