Sintang Masih Minim Sarpras Olahraga

oleh
oleh
Anggota DPRD Sintang, Rudy Andryas

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas menyebutkan, bahwa sampai saat ini sarana dan prasarana penunjang olahraga di Kabupaten Sintang masih kurang memadai untuk mendukung pembinaan atlet.

Karena, menurut politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem ) ini, sampai saat ini sarana prasaran seperti venue-venuenya belum berstandar semuanya. Bahkan sangat kurang sekali.

“Untuk itu lah, diperlukan peran pemerintah meningkatkan fasilitas tersebut untuk menunjang prestasi atlet. Karena bagaimana pun juga fasilitas yang ada menentukan prestasi atlet ke depannya,” ucap Rudy Andryas ketika ditemui sejumlah awak media di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, baru – baru ini.

Kendati demikian, Rudy Andryas mendukung upaya pemerintah melakukan pembinaan atlet pada tiap event perlombaan. Apalagi dengan dukungan Bupati Sintang.

“Saya rasa kalau dukungan dan perhatian pemerintah daerah cukup tinggi ya kepada atlet kita. Namun yang perlu ditingkatkan hanya sarana dan prasaran olahraga saja yang masih minim, tentunya ini harus diperhatikan lah ya,” ucap Rudy Andryas.

“Pembinaan atlet itu perlu sekali, terutama sejumlah pada sabang olahraga (cabor) prioritas agar ke depan bisa mapan dan menjadi barometer bidang olahraga kabupaten/kota lainnya,,” tambah Rudy Andryas.

Olehkarenanya, Rudy Andryas menyarankan kepada semua pihak, tanpa terkecuali untuk bersama-sama memajukan dunia olahraga di Bumi Senentang ini.

Sebab, menurut Rudy Andryas, untuk menjadi barometer kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalbar ini, tidak dapat dilakukan dengan sendiri-sendiri. Tapi dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak.

” Sinergitas semua pihak dibutuhkan untuk memajukan dunia olahraga. Tentunya dengan kekompakan dan semangat kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama,” kata Rudy Andryas.

Selain itu, ungkap Rudy Andryas, bahwa lembaga legislatif akan berupaya mendorong dan mendukung upaya pemerintah dalam memajukan dunia olahraga di kabupaten ini.

“Sehingga ke depannya Sintang memiliki atlet berbakat dan berprestasi, tentunya dapat mengharumkan nama kabupaten ini, baik ditingkat provinsi maupun nasional, bahkan internasional sekalipun,” pungkas Rudy Andryas, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau ini. (*)