Target Juara Satu, Wabup Lepas Kontingen STQH Melawi Menuju Kota Amoy

oleh

MELAWI- Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY, para utusan Kabupaten Melawi dapat menjadi juara satu atas beberapa cabang lomba yang dipertandingkan. Hal tersebut disampaikan Dadi saat melepas secara resmi kontingen kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Kabupaten Melawi yang akan berlaga pada even STQH ke XXV tingkat provinsi Kalbar di Pemkot Singkawang, Kamis malam (25/4) di ruang tamu rumah jabatan Bupati Melawi. Even STQH tersebut akan berlangsung mulai tanggal 27 – 2 Mei 2019.

Wabup mengatakan, Atas nama Pemkab Melawi, Dirinya memberikan apresiasi atas usaha yang dilakukan oleh putra putri Melawi yang akan berjuang mengharumkan nama Kabupaten Melawi ditingkat Provinsi Kalbar pada even STQH itu. Ia mengingatkan, dengan komposisi yang ada mewakili Kabupaten Melawi, agar mengedepankan sikap toleransi dan senantiasa menjaga kebersamaan.
“Kepada seluruh kafilah, Dadi juga beharap agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan selama berada di Kota Singkawang. Tetap fokus dan jangan lupa jaga kesehatan. Bawa nama baik daerah dan berikan yang terbaik untuk daerah kita. Saya berharap kafilah Melawi meraih juara satu,” terang Ketua LPTQ Melawi itu.
Sementara itu, Ketua Panitia, H. M. Desi Asiska dalam laporannya menyebut, kontingen Kabupaten Melawi yang berangkat terdiri dari kafilah sebanyak 16 orang ditambah pelatih, pembina, serta panitia total 40 orang. “Jenis perlombaan yang akan di ikuti kafilah Melawi adalah Tilawah Anak dan Dewasa Putra Putri, Hifzil Qur’an 1 dan 5 Juz Maat Tilawah Putra Putri dan Hifzil Qur’an 10, 20 dan 30 Juz Putra Putri,” jelasnya.

Pada pelepasan tersebut turut hadir pada acara pelepasan tersebut, Asisten I Setda Melawi, Imansyah, Camat Nanga Pinoh, Daniel, dan Ketua MUI Melawi, KH Joko Supeno Mukti. (ed/KN)