Wel Minta Pemda Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Nataru

oleh
oleh
Anggota DPRD Sintang, Welbertus

SINTANG, KN – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemda Sintang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diminta agar dapat memastikan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok di pasar agar dapat aman terkendali.

Sebab menjelang perayaan hari-hari besar, sering terjadi kelangkaan kebutuhan pokok masyarakat di pasaran. Imbasnya harga pun melonjak tinggi sehingga membebankan masyarakat yang akan merayakan hari besar keagamaan tersebut.

Ihwal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus. Dia meminta agar Pemda Sintang melalui OPD terkait benar-benar dapat memastikan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat jelang Nataru ini.

“Kita harap harga dan ketersediaan kebutuhan pokok dapat dijaga oleh Pemda Sintang. Tujuannya agar tak terjadi kelangkaan, sehingga  masyarakat merasa tak terbebani menjelang perayaan Nataru ini,” ucap Welbertus kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Untuk memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok tetap aman, kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini dengan melakukan monitoring ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Sintang ini.

“Pada intinya harus melakukan monitoring di pasaran, dengan harapan agar tak ada pelaku usaha yang nakal, sehingga stok dan kebutuhan pokok di pasaran aman menjelang Nataru,” terangnya.

Selain itu, Welbertus juga meminta kepada Pemda Sintang agar dapat menggelar pasar murah demi dapat meringankan beban masyarakat menjelang Nataru.

“Kita harapkan juga agar pelaku usaha tidak memanfaatkan momentum Nataru ini untuk mencari keuntungan dengan cara yang tidak benar. Seperti menimbun kebutuhan pokok agar harganya bisa mahal dan lain sebagainya,” pungkas Welbertus. (pul)