Wujudkan Pemerataan Listrik, Ronny Harap Kerjasama Pemda Sintang dan PLN Tetap Terjaga

oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny berharap, jalinan kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dapat terus terjaga.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat kata Florensius Ronny masih banyak daerah-daerah di kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini belum teraliri listrik negara, terlebih yang tinggal di wilayah pedalaman.

“Kita harapakan tetap jaga komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah Sintang dengan PLN, agar semua desa di Kabupaten Sintang bisa masuk listrik negara di waktu mendatang,” ujar Ronny, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diutarakan Ronny saat menghadiri penyalaan listrik perdana di Kantor Desa Merti Jaya, Kecamatan Tempunak Hulu untuk delapan desa yang berada di sana.  Ronny juga mengucapkan terimakasih untuk PLN Sintang yang telah membantu proses masuknya PLN di Desa Tempunak Hulu tersebut.

“Kita juga harapkan ke depan PLN Sintang dapat kembali membantu proses masuknya listrik negara di desa-desa di Kabupaten Sintang yang selama belum sama sekali merasakan listrik negara,” harap Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Menurut politisi muda ini, bahwa selama ini masyarakat yang desanya belum teraliri listrik negara sangat mendambakan keberadaannya. Sehingga patut diperjuangkan agar pemerataan terjadi di Kabupaten Sintang ini.

“Tentu itu yang menjadi keinginan kita bersama. Semoga ke depan bisa terwujud, semua desa-desa yang ada di Sintang ini dapat merasakan listrik negara, dari itu komunikasi dan kerjasama yang baik harus tetap terjaga antara Pemda dan PLN,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa listrik masih menjadi tantangan yang harus dihadapi Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang, hal itu dikarenakan masih banyak terdapat desa-desa, khususnya yang berada di pedalaman Kabupaten Sintang belum teraliri listrik negara.

Keberadaan listrik ini kerap dikeluhkan masyarkat kepada wakil rakyat yang ada di parlemen DPRD Kabupaten Sintang saat mereka menggelar reses. Aspirasi yang kerab kali dilontarkan masyarakat yakni terkait listrik dan infrastruktur jalan. (pul)