Jelang Pilbup Sintang Ketua DPRD Sintang, Terima Kunjungan Komisioner KPU

oleh

SINTANG, KN – Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menerima kunjungan anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang di ruang rapat Ketua DPRD Sintang, Senin (20/01/2020).

“Kami sampaikan pujian bagi KPU Sintang yang sangat giat dalam proses persiapan pemilihan Bupati Sintang ini, ” kata Ronny.

“Pada proses ini tentunya ada kendala yang muncul seiring dengan berjalannya persiapan pesta demokrasi di Sintang. Kita yakin bahwa dengan koordinasi yang baik antara DPRD – KPU – Pemerintah Daerah pemilihan Bupati Sintang tahun 2020 akan berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Lanjut Politisi Partai Nasional Demokrat ini mengatakan pihaknya siap untuk memfasilitasi koordinasi KPU dengan pihak-pihak terkait.

“Proses pemilihan bupati ini kan acara kita bersama, sudah sewajarnya kita selesaikan setiap kendala yang muncul secara bersama-sama pula,” pungkas Ronny.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah menyampaikan bahwa pihaknya melakukan audiensi kepada Ketua DPRD berkaitan dengan persiapan jelang Pemilihan Bupati Sintang bulan September 2020. Selain itu juga ia menyampaikan tahapan-tahapan pemilihan yang sedang berlangsung dan akan dilaksanakan KPU Sintang.

“Saat ini kita sedang melakukan rekruiment untuk para petugas di lapangan, Kita juga sedang melakukan koordinasi dengan semua pihak yang terkait dan terlibat dalam proses pemilihan ini nantinya,” tambahnya.

Hazizah menungkapkan pihaknya akan melakukan koordinasi terus menerus dengan pihak-pihak terkait dalam mengatasi kendala yang muncul.

“KPU Sintang akan tetap berusaha menyesuaikan implementasi tahapan di lapangan agar kesiapan pemilihan Bupati Sintang dapat terus berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

“Kita tetap berjalan seperti rencana, khususnya dalam persiapan atribut dan sumber daya manusia dalam pelaksanaan pemilihan Bupati Sintang tahun ini,” kata Hazizah. (*)