ADD Besar, Dewan Harapkan Kades Optimalkan Pembangunan

oleh
Anggota DPRD Sintang, Rudi Andreas

SINTANG, KN – Anggota DPRD Sintang, Rudi Andryas menyampaikan harapannya agar semangat baru yang diberikan oleh ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny dan anggotanya pada acara musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Serawai dapat ditiru oleh para Kepala Desa di dua kecamatan itu khususnya dalam mengelola dana desa.

“Tahun 2020, Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Serawai mendapat perhatian khusus dari Ketua DPRD Sintang, beliau langsung hadir di dua kecamatan tersebut’ ucap Rudi.

Lanjut Rudi, kehadiran Ketua DPRD Sintang pada Musrenbang Kecamatan Serawai dan Ambalau ini sangat luar biasa dan ini menunjukan bahwa eksekutif dan legislatif serius dalam memajukan daerah khususnya di tingkat desa maupun kecamatan, kata Rudi.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu juga mengingatkan bahwa dengan besarnya Anggaran Dana Desa (ADD) yang diterima para Kepala Desa diharapkan pembangunan ditingkat desa dapat dilakukan secara optimal. Kemudian untuk pembangunan desa yang menjadi kewenangan tingkat kabupaten pihaknya akan mengusahakan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kita di Komisi A juga sudah bertemu dengan mitra dinas kita. Dinas terkait berkaitan dengan Pemerintahan Desa, Pemdes dan juga Inspektorat Kabupaten Sintang , tentu harapan kita kedepan anggaran yang sampai ke desa itu benar-benar digunakan sebaik-baiknya agar tidak berurusan sama hukum” harapnya.

Sementara itu, Camat Ambalau, Iskandar menyebutkan bahwa kecamatan yang dipimpinnya secara administratif kecamatan ini dibagi dalam 33 desa 84 dusun. Dengan luas daerah mencapai 29,58% dari total luas Kabupaten Sintang.

“Kami masih mengharapkan prioritas untuk pembangunan infrastruktur dasar. Kami tetap optimis para pemimpin daerah di tingkat kabupaten akan memperhatikan kami, termasuk para wakil rakyat di DPRD,” ujar Iskandar. (*)